Pilkada Serentak 2018

Pilkada Serentak 2018: Tak Ada Kendala, Pencoblosan di Sejumlah Rutan Berlangsung Lancar

Pemilihan Kepala Derah (Pemilukada) Serentak di Kalimantan Selatan, Rabu (27/6/2018) dilaksanakan pada 4 Daerah yaitu Tanah Laut

Pilkada Serentak 2018: Tak Ada Kendala, Pencoblosan di Sejumlah Rutan Berlangsung Lancar
istimewa
Rutan dalam keadaan aman dan pelaksanaan Pemilukada berjalan lancar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemilihan Kepala Derah (Pemilukada) Serentak di Kalimantan Selatan, Rabu (27/6/2018) dilaksanakan pada 4 Daerah yaitu Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Selatan, dan Tabalong.

Masing-masing daerah memiliki Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin melalui Kabag Humas Kemenkumham Sugito menuturkan untuk Rutan Pelaihari yang memiliki 380 penghuni dan 299 adalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta 81 0rang Daftar Pemilih Semetara (DPS).

Baca: UPDATE Hasil Quick Count Pilkada Jabar Populi Center Pukul 14.48 WIB: Ridwal Kamil-UU Masih Unggul

Baca: Jadwal LIVE Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pilkada 2018 Jatim, Jabar, Jateng di TV One & Kompas TV

Kemudian di Rutan Rantau Jumlah penghuni 316, DPT 224, DPS 72 orang, Rutan Kandangan jumlah penghuni 298, DPT 142, DPS 147, dan daerah Tanjung ada 2 UPT Pemasyarakatan, Lapas Tanjung jumlah penghuni 157 DPT 69, DPS 100 orang dan di Rutan Tanjung jumlah penghuni 177, DPT 155, DPS 60 orang.

Baca: Hasil Quick Count Pilkada Jatim Versi SMRC Jam 13.30 WIB: Gus Ipul-Puti Unggul Tipis

Dalam briefingnya Kepala Divisi Pemasyarkatan, Asep Syarifudin menyampaikan, kepada UPT yang melaksanakannya agar menjaga kondisi Kamtib sehingga warga binaan bisa menyalurkan hak suaranya dengan lancar karena 5 menit saja menentukan nasib 5 tahun ke depan bagi daerah yang mengikutinya

Baca: Pilkada Serentak 2018: Tak Bisa Diakses, Laman SITUNG KPU RI Error

Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung, Rommy Waskita Pambudi dalam laporannya menyampaikan bahwakondisi Rutan dalam keadaan aman dan pelaksanaan Pemilukada berjalan lancar.

Sama halnya di Rutan Kelas IIB Tanjung, Rutan Kelas IIB Rantau dalam laporan dalam keadaan aman dan pelaksanaan Pemilukada berjalan lancar.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help