Bumi Murakata

DPRD Hulu Sungai Tengah Sahkan Dua Raperda

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Hulu Sungai Tengah (HST) mengesahkan dua Raperda tentang

DPRD Hulu Sungai Tengah Sahkan Dua Raperda
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Hulu Sungai Tengah (HST) mengesahkan dua Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit dan Raperda Penambahan Penyertaan Modal pada PDAM HST menjadi Peraturan Daerah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Hulu Sungai Tengah (HST) mengesahkan dua Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit dan Raperda Penambahan Penyertaan Modal pada PDAM HST menjadi Peraturan Daerah.

Pengesahan tersebut dilakukan pada Rapat paripurna berkenaan dengan laporan pansus 1 dan pansus 2 DPRD pada hari Kamis, (28/6) di gedung DPRD setempat.

Ahmad Jarkasi yang menyampaikan laporan Pansus 1 DPRD HST tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit menekankan agar komitmen visi RPJMD HST tahun 2016 - 2021 benar-benar menjadi perhatian khusus.

“Agar stake holder yg terkait dapat melaksanakan dengan kerja extra keras sehingga isu-isu yg berhubungan dengan virus dan wabah penyakit yang menyerang masyarakat dapat terdeteksi secara lebih dini sehingga pencegahan merupakan tindakan super utama” katanya.

Ahmad Jakarkasi mengingatkan agar pelaksana Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di lapangan harus benar-benar efektif serta dapat dirasakan sisi manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Hulu Sungai Tengah (HST) mengesahkan dua Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit dan Raperda Penambahan Penyertaan Modal pada PDAM HST menjadi Peraturan Daerah.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Hulu Sungai Tengah (HST) mengesahkan dua Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit dan Raperda Penambahan Penyertaan Modal pada PDAM HST menjadi Peraturan Daerah. (Banjarmasinpost.co.id/Hanani)


“Informasi dan sosialisasi serta pembinaan kepada masyarakat jangan sampai diabaikan karena alasan yang tidak rasional yang berakibat merugikan hak-hak masyarakat,”tandasnya.

Berkenaan dengan Raperda Penyertaan Modal pada PDAM, M. Zaini, juru bicara Pansus II mengharapkan agar penyertaan modal poleh Pemerintah Kabupaten HST pada PDAM dapat membuat perusahaan daerah tersebut dapat lebih maju dan berkembang serta memperbaiki pelayanan kepada masyarakat luas.

”Jadilah perusahaan daerah menghasilkan dan dapat menyumbang pendapatan asli daerah bukan mengalami kerugian terus menerus,” harapnya.

Sementara itu Plt Bupati HST Ahmad Chairansyah berharap dengan disahkannya kedua Raperda tersebut dapat menjadi landasan dan pedoman bagi semua pihak untuk mengambil kebijakan dlm menyelenggaraan pencegahan dan penanggulangan penyakit di HST dan dalam pengelolaan jalannya menajemen PDAM secara efektif dan efisien. (*/aol)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help