Berita Tanahbumbu

Hujan Gerimis, Lagi-lagi Sekapuk dan Satui Terendam Banjir

Yang menjadi langganan banjir adalah Jalan Nasional di Desa Sekapuk Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu

Hujan Gerimis, Lagi-lagi Sekapuk dan Satui Terendam Banjir
man hidayat
Jalan Nasional di Desa Sekapuk Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu terendam banjir, Kamis (28/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Meski intensitas hujan tidak lebat tapi turun secara terus menerus sudah satu minggu mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Tanahbumbu terandam banjir.

Yang menjadi langganan banjir adalah Jalan Nasional di Desa Sekapuk Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu, sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Saat ini, Kamis (28/6/18) sekitar pukul 14.00 wita, banjir di Jalan Nasional ini tingginya mencapai 30 cm. Pengendara masih bisa melintasi jalan tersebut dan beberapa warga dan polisi juga membantu pengaturan lalu lintas.

Baca: Beredar Video di Medsos Transmart Kebanjiran, Dikira di Banjarmasin? Ternyata Ini Faktanya

Baca: Live Trans TV Jepang vs Polandia Piala Dunia 2018 Kamis (28/6/2018) Malam Ini - Penentuan Nasib!

Menurut Camat Satui, Ferdi Yosfy, mengatakan saat ini banjirnya tidak terlalu parah. Bahkan pengendara roda dua dan empat masih bisa melewatinya di Jalan sekapuk yang biasanya menjadi langganan banjir.

Namun daerah yang berada di bantaran sungai seperti Desa Sinar Bulan dan Desa Sungai Danau sebagian ada yang terendam air. Bagian teras rumah dan platarannya sebgian sudah ada yang terendam air.

"Masih bisa dilalui. Namun saat ini semua warga kampung berjaga untuk memantau di wilayahnya masing-masing termasuk tim dari Polsek, Koramil, Linmas, Orari juga sudah menyebar ke lapangan untuk memantau situasi," katanya.

Bukan itu saja, melihat cuaca sekarang ini, Satui pun sudah membangun pos Siaga. Bahkan jajarannya sudah berkoordinasi dengan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu, Pemerintah Daerah tanbu dan Provinsi Kalimantan Selatan.

"Di Desa Sinar Bulan ada sekitar 20 KK yang mengungsi ke SMPN 4 Satui," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved