Pilkada Serentak 2018

NEWSVIDEO - Dijaga Ketat! Pintu Penyimpanan Kotak Suara Dirantai dan Digembok Tiga

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan mengecek petugas pengamanan kotak suara di Kantor Kecamatan Pelaihari

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan mengecek petugas pengamanan kotak suara di Kantor Kecamatan Pelaihari, Kamis (28/6/2018).

Langkah itu memastikan seluruh hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat TPS di Kecamatan Pelaihari terjamin keamanan hingga proses rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara dilaksanakan Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) setempat.

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan menegaskan setiap pintu ruangan penyimpanan kotak suara diberi tiga gembok. Kunci gembok dipegang Kapolsek, Camat dan Panwascam setempat.

Kapolsek Pelaihari Bajuin, AKP Shofiyah didampingi Kabag Ops Polres Tanahlaut, Kompol Fauzan Arianto menjelaskan jumlah kotak suara yang diamankan sesuai jumlah TPS yaitu sebanyak 152 kotak suara.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Belgia vs Inggris di Grup G Piala Dunia 2018 Malam Nanti

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan menegaskan, sudah memberikan surat perintah pengamanan kotak suara di 11 Kecamatan, termasuk di Kantor Kecamatan Pelaihari.

"Ada sepuluh personel yang berjaga selama 24 jam secara bergantian, lima polisi yang piket. Dibantu petugas Panwascam dan petugas keamanan Kantor Kecamatan," katanya.

Hari itu, Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan juga mengecek juga personel pengamanan di Kantor Kecamatan Bajuin. Di Kantor Kecamatan Bajuin ada 37 kotak berisi surat suara.

Kantor Kecamatan Bajuin berjarak sekitar 35 kilometer dari Pelaihari, ibu kota Kabupaten Tanahlaut. Kondisinya terpencil dan jauh dari permukiman warga sekitar. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved