Ekonomi dan Bisnis

Q Mall Banjarbaru Sudah Menerapkan Transaksi Pembayaran Parkir Pakai E-Money Mandiri

Pada Bulan Mei 2018 lalu, bekerjasama dengan Bank Mandiri, Manajemen Q Mall Banjarbaru menguji coba terapkan penggunaan e-money

Q Mall Banjarbaru Sudah Menerapkan Transaksi Pembayaran Parkir Pakai E-Money Mandiri
Istimewa
Q Mall Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terkesan dengan manfaat pengaplikasian e-money Bank Mandiri, Manajemen Q Mall Banjarbaru berencana akan lanjutkan kerjasama dengan Bank Mandiri.

Pada Bulan Mei 2018 lalu, bekerjasama dengan Bank Mandiri, Manajemen Q Mall Banjarbaru menguji coba terapkan penggunaan e-money Bank Mandiri sebagai alternatif pembayaran biaya parkir di Q Mall.

Jadi, tak hanya membayar dengan uang kas, pengunjung Q Mall Banjarbaru juga bisa manfaatkan pembayaran parkir dengan konsep non tunai yang lebih cepat, praktis dan aman.

Dijelaskan Marketing Communication Q Mall Banjarbaru, Lutfi, walaupun uji coba cukup singkat yaitu selama satu bulan, namun konsep ini cukup diterima masyarakat pengunjung Q Mall Banjarbaru.

Dalam waktu satu bulan, kurang lebih sudah ada 10 persen masyarakat pengunjung Q Mall Banjarbaru yang manfaatkan fasilitas pembayaran parkir menggunakan e-money Bank Mandiri.

"Kedepan Manajemen sudah miliki rencana untuk terapkan fasilitas pembayaran gunakan e-money Bank Mandiri secara permanen sebagai alternatif pembayaran parkir," kata Lutfi.

Menurutnya, fasilitas tersebut berpengaruh positif terhadap manajemen, karena mempermudah dan mempercepat proses pekerjaan Tim Keuangan Q Mall Banjarbaru.

Melalui pembayaran parkir e-money, Manajemen tidak perlu lagi setorkan uang fisik ke kantor cabang bank namun sudah secara otomatis masuk ke rekening pengelola.

"Tak hanya bagi Manajemen, tapi dari masyarakat tentunya juga permudah tak perlu lagi repot siapkan uang pecaham kecil untuk membayar biaya parkir," kata Lutfi.

Penerapan alternatif pembayaran parkir dengan e-money ini juga menurut Lutfi sejalan dengan arah tujuan Manajemen untuk terus integrasikan teknologi keuangan digital sesuai perkembangan zaman.

Untuk rencana penerapan kembali fasilitas pembayaran e-money kedepan, Lutfi mengaku akan lebih persiapkan lebih matang termasuk untuk lebih sosialisasikan lagi kepada pengunjung terkait fasilitas tersebut.

Ia berharap tak hanya untuk fasilitas alternatif pembayaran parkir, namun fasilitas e-money Bank Mandiri bisa lebih banyak diterapkan di tenant-tenant yang ada di Q Mall Banjarbaru.

"Kalau lebih banyak tentu pengalaman mulai masuk, berbelanja hingga keluar bisa dilakukan tanpa uang tunai bisa terwujud, karena masyarakat juga sudah mulai banyak menerima konsep ini," kata Lutfi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved