Kriminalitas Banjarmasin

Saat Razia di Lapas Amuntai, Satgas Temukan Kabel Listrik dan HP

Para anggota tim Satgas Kamtib sendiri langsung bergerak melakukan penggeledahan di kamar-kamar warga binaan dan blok.

Saat Razia di Lapas Amuntai, Satgas Temukan Kabel Listrik dan HP
istimewa
Barang bukti penggeledahan di Lapas Amuntai 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah melakukan penggeledahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rantau dilanjutkan Rutan Kelas IIB Kandangan kemudian Rutan Kelas IIB Barabai, Rutan Kelas IIB Tanjung pada Selasa (26/6/2018) malam lalu, Rabu (27/6/2018) malam petugas Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Kantor Wilayah kembali melakukan gerak penggeledahan.

Kali ini giliran Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Amuntai dilakukan penggeledahan oleh tim.

Para anggota tim Satgas Kamtib sendiri langsung bergerak melakukan penggeledahan di kamar-kamar warga binaan dan blok.

Barang-barang warga binaan hingga alas tidur diperiksa petugas yang juga dibantu petugas Lapas Kelas II B Amuntai. Dari penggeledahan tim ini petugas tak menemukan narkoba.

Baca: Live Trans TV! Live Streaming Jepang vs Polandia di Piala Dunia 2018 Bisa Ditonton dengan Cara Ini

Namun petugas menemukan satu handphone serta kabel serta charger dan pematik api. Barang-barang terlarang itu pun dikumpulkan oleh petugas.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin melalui Kabag Humas Kanwil Sugito, Kamis (28/6/2018) malam menyampaikan tujuan kegiatan untuk menangkal masuknya barang-barang terlarang seperti narkoba dan lain-lain mengingat pada saat dibuka layanan kunjungan lebaran kemaren sebagian besar para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menerima kunjungan.

Dari 'bersih-bersih' tim Satgas Kamtib petugas tidak ditemukan narkoba namun hanya satu buah handphone dan beberapa Kabel listrik, Charger, kipas angin dan beberapa korek api gas.

Baca: Live Trans7! Live Streaming Senegal vs Kolombia di Piala Dunia 2018 Bisa Ditonton dengan Cara Ini

Barang terlarang itu pun dihancurkan dengan cara dipalu disaksikan Tim Satgas Kamtib Kanwil dan Lapas Amuntai.

Kabid Kamkeswat Napitah, Basan dan Baran Samsul Arifin selaku Wakil Ketua I Satgas Kanwil mengungkapkan kegiatan "bersih-bersih' diharapkan dilakukan minimal dua kali dalam seminggu di Lapas/Rutan.

Kepala Lapas Amuntai, M Yahya mengpresiasi kegiatan 'Bersih-bersih' yang dilakukan Satgas Kamtib Kanwil bersama Satgas Kamtib Lapas.

Terpisah, i.Kamis (28/06) pagi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin bersama Kabid Kamkeswat Napitah, Basan dan Baran Samsul Arifin dan Kabid Pembim Pastasnak, Infokom Kusbiyantoro mengujungi Balai Pemasyarakatan Kelas II Amuntai setelah tadi malam melakukan bersih-bersih di Lapas Amuntai.

Dalam kunjungannya para Jajaran Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel ini dalam rangka memetakan permasalan maupun kendala-kendala yang dihadapi UPT Pemasyarakaran, serta memberikan motivasi kepada petugas agar tetap semangat ditengah keterbatasan yang dimiliki oleh masing-masing UPT. (Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved