Berita Banjarmasin

Wisuda SMP Al Mazaya Berbahasa Inggris, Wali Kota Banjarmasin Bilang Ini

Untuk pertama kalinya, SMP Al Mazaya, Islamic School, Banjarmasin, mewisuda siswa dan siswinya, Kamis (28/6/2018).

Wisuda SMP Al Mazaya Berbahasa Inggris, Wali Kota Banjarmasin Bilang Ini
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat menghadiri wisuda SMP Al Mazaya, Kamis (28/6/18) di Hotel Golden Tulip Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Untuk pertama kalinya, SMP Al Mazaya, Islamic School, Banjarmasin, mewisuda siswa dan siswinya, Kamis (28/6/2018).

Menariknya, sambutan dari pihak SMP Al Mazaya dan Wali Kota Banjarmasin menggunakan bahasa Inggris, termasuk siswa yang menjadi pembawa acara juga menggunakan Bahasa Inggris.

Tercatat sekitar 72 orang siswa-siswi kelas IX dinyatakan lulus tahun 2018 ini.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan sangat berterima kasih dengan adanya sekolah-sekolah Islam di Kota Banjarmasin.

Dengan keberadaan sekolah tersebut, katanya, maka pengembangan dunia pendidikan di kota ini sangat terbantu.

Baca: Jadwal Pengumuman SBMPTN 2018 : Ini Link Pengumuman Hasil SBMPTN 2018 via Online

“Al Mazaya dan sekolah-sekolah di Islam lainnya sangat membantu Pemko Banjarmasin dalam pengembangan dunia pendidikan di Kalsel khusunya di Banjarmasin,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, dalam berbahasa inggris.

Wisuda yang dilaksanakan sekolah Al Mazaya ini, berbeda dengan wisuda sekolah tingkat SMP lain, yang ada di Kota Banjarmasin.

Baca: Live Trans7! Live Streaming Senegal vs Kolombia di Piala Dunia 2018 Bisa Ditonton dengan Cara Ini

Tak hanya dari sisi pakaian yang digunakan para siswa dalam prosesi wisuda, tetapi dalam rangkaian acaranya pun juga sedikit agak perbedaan dengan lainnya, dimana dari awal seluruh rangkaian acaranya menggunakan Bahasa Inggris.

Menurut Direktur SMP Al Mazaya, Taufik Hidayat, sekolah yang dipimpinnya memiliki program khusus dalam mendidik para siswanya yakni bidang matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Pembelajaran Islam. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help