Pilkada Serentak 2018

Achmad Fikry dan Najamuddin Bertemu Pasca Pilkada HSS

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 2018 berlangsung aman dan lancar

Achmad Fikry dan Najamuddin Bertemu Pasca Pilkada HSS
Istimewa
Kedua Paslon berjabat tangan pasca Pilkada HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 2018 berlangsung aman dan lancar hingga pasca Pilkada setelah diketahui hasilnya.

Semua pihak terkait sudah bekerja keras untuk mengamankan Pilkada HSS agar berlangsung aman dan lancar. Mulai dari persiapan hingga pasca Pilkada.

Bahkan, kedua calon Bupati H Achmad Fikry dan HM Najamuddin sudah saling bertemu untuk bersilaturahmi dan saling bermaafan pasca hasil hitung cepat Pilkada HSS sudah diketahui.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kabagops Kompol Heri Munanto mengaku bersyukur pelaksanaan Pilkada HSS berlangsung aman dan lancar.

Baca: Hasil Kotabaru FC vs Barito Putera di Piala Indonesia 2018 - Skor Akhir 0-3, Kreasi Pemain Pelapis

"Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada di HSS berlangsung aman dan lancar. Sampai pasca Pilkada tetap berlangsung aman," katanya, Jumat, (29/6/2018).

Untuk pengamannya pasca Pilkada, dikatakannya personel dari Polres HSS masih tetap stand by. Khusus anggota BKO sudah kembali ditugasnya masing-masing

Selain itu, untuk pengamanan dan pengawalan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati HSS diperpanjang hingga pelantikan Bupati dan wakil Bupati HSS terpilih.

"Untuk pengawalan diperpanjang hingga pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih. Namun untuk Paslon nomor urut satu menyatakan tidak ingin dikawal lagi," bebernya.

Sekadar diketahui, Hasil Sistem informasi perhitungan suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS pada Pilkada HSS 2018 , Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati HSS Nomor urut satu HM Najamuddin-HM Ridha meraih 34,51 persen suara dengan jumlah suara 41.284 pemilih.

Untuk pasangan nomor urut dua, H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad mendapatkan 65,49 persen dengan jumlah suara 78.345 pemilih.

Melihat hasil Situng KPU HSS, pasangan nomor urut dua H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad unggul dengan 65,49 persen dari pasangan nomor urut satu dengan perolehan suara hanya 34,51 persen.

Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina mengatakan bahwa hasil Situng KPU HSS mencapai 100 persen pada Kamis (28/6/2018) pada pukul 00.17 WITA.

"Hasil Situng sifatnya hanya sementara. Perhitungan cepat ini berdasarkan entri model C 1," katanya, Kamis (28/6/2018) lalu.

Sampai saat ini pihaknya masih melakukan rekap ditingkat kecamatan. Untuk hasil resmi Pilkada HSS 2018 masih menunggu rekapitulasi resmi dari KPU HSS yang akan direncanakan pada 5 Juli mendatang.

Pada Pilkada HSS 2018 daftar pemilih tetap (DPT) yaitu 162.674 pemilih dengan total 550 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 148 desa dan kelurahan dari 11 Kecamatan di Kabupaten HSS.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved