Kriminalitas Kalteng

BNN Kalteng Sebar Foto Bos Travel Pemilik 4 Ons Sabu, Diduga Kabur ke Tempat Ini

Adul diduga sebagai pemilik barang terlarang berupa 447,52 gram sabu yang diamanman BNN di salah satu pengiriman jasa

BNN Kalteng Sebar Foto Bos Travel Pemilik 4 Ons Sabu, Diduga Kabur ke Tempat Ini
faturahman
Tersangka pengedar sabu saat gelar perkara di BNN Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tersangka, Abdul Baqi Kastalani alias Adul Pemilik usaha biro perjalanan CV Adul Jaya Travel bertempat di Jalan RTA Milono Km 2,5 No 10 Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga, Jumat (29/6/2018) belum jelas keberadaanya.

Adul diduga sebagai pemilik barang terlarang berupa 447,52 gram sabu yang diamanman BNN di salah satu pengiriman jasa ekspedisi di Palangkaraya. Dia masih menjadi buron petugas badan narkotika basional (BNN) Kalteng dan belum jelas lokasi persembunyiannya, namun petugas sudah menyebar foto serta identitas pelaku.

Baca: Hasil Akhir Tunisia vs Panama - Gol Bunuh Diri Meriah Ciptakan Sejarah di Piala Dunia

Sementara itu, operasi travel biro perjalanan darat milik Adul sejak polisi mengungkap kasus peredaran barang haram tersebut, bos jasa angkutan darat penumpang yang biasa melayani warga Palangkaraya ke Banjarmasin maupun daerah lainnya di Kalteng ini, sudah tidak beroperasi lagi.

Baca: Fakta Unik Piala Dunia 2018 - Inggris Punya Peluang Besar Juara, Deja Vu 1966!

Petugas hanya mampu menangkap dua orang pelaku yaknia Kazamore (KZ) dan Candra Suryanto (CS) yang merupakan anak buah dari bos travel tersebut, sehingga barang bukti sabu tersebut setelah di proses, kemudian dimusnahkan oleh petugas BNN Kalteng bersama pihak kejaksaan, Kamis kemarin.

Sabu 4 Ons dimusnahkan BNN Kalteng.
Sabu 4 Ons dimusnahkan BNN Kalteng. (faturahman)

Pemusnahan barang bukti narkotika tersebut merupakan juga sekaligus gelar perkara dua pelaku yang berhasil ditangkap yakni tersangka KZ dan CS, adalah tersangka pengedar sabu hasil pengembangan bos travel yang masih DPO Abdul Baqi Kastalani alias Adul. Pemusnahan dilakukan di Kantor BNN Kalteng di jalan Tangkasiang, Palangkaraya, disaksikan lembaga terkait.

Kabid Pemberantasan I Made Kariada, mengungungkapkan, sabu yang dimusnahkan sebesar 4 ons lebih, hasil penegakan hukum, terhadap tersangka Kazamore (KZ) dan Candra Suryanto (CS) seberat 447,52 gram Shabu.

Ini, merupakan hasil pengembangan tersangka yang masih DPO bernama Abdul Baqi Kastalani alias Adul pemilik CV. Adul Jaya Travel bertempat dijalan RTA. Milono Km. 2,5 no. 110 Palangka raya.

"Dia masih buron sampai saat ini masih kami buru, kami juga telah menyebar foto dan identitas pelaku, memang ada indikasi dia melarikan diri keluar Kalteng, sehingga untuk menangkapnya , kami bekerjasama dengan BNN provinsi lain, "ujar Made. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help