Berita Banjarmasin

Pascalebaran Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Ramai Didatangi

Jumat (29/6/2018) tempat tersebut masih cukup ramai. Bahkan puluhan orang nampak antre menunggu pembuatan kartu

Pascalebaran Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Ramai Didatangi
Isti Rohayanti
Petugas Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin melayani masyarakat yang membuat AK 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Beberapa hari terakhir, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja di Jalan Pramuka ramai didatangi oleh warga Kota Banjarmasin. Khususnya mereka yang ingin membuat kartu kuning, atay AK 1.

Jumat (29/6/2018) tempat tersebut masih cukup ramai. Bahkan puluhan orang nampak antre menunggu pembuatan kartu. Beberapa ada pula yang menggunakan jalur pembuatan kartu kuning secara online.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Priyo Eko hingga beberapa hari terkahir, ribuan pencari kerja ramai mendatangi kantornya. Mereka membuat kartu kuning sebagai persyaratan berkas lamaran kerja.

Bahkan pada Selasa (26/6) Priyo mengatakan kantornya didatangi hampir seribu pencaker. Tak tanggung-tanggung, pada hari itu mereka tutup pada malam hari hingga pelayanan selesai.

"Kalau hari biasa antara 30 sampai 40 orang saja, paling banter 60 orang. Tapi setelah lebaran ini antara 500 sampai 1.000 pencaker yang membuat AK 1," jelas Priyo.

Secara keseluruhan, ia menyampaikan memang ada beberapa waktu pembuatan AK 1 menjadi ramai. Di antaranya ketika ada info lowongan kerja, info penerimaan CPNS dan pascakelulusan.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help