Kriminalitas Tanahbumbu

Pelaku Pencurian Ini Pukulkan Palu ke Kepala Korban Usai Gasak Barangnya

Setelah melarikan diri usai melakukan pencurian dan menganiaya korbannya, pelaku pencurian dan kekerasan

Pelaku Pencurian Ini Pukulkan Palu ke Kepala Korban Usai Gasak Barangnya
Istimewa
Jarkani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Setelah melarikan diri usai melakukan pencurian dan menganiaya korbannya, pelaku pencurian dan kekerasan kini diringkus jajaran Polsek Batulicin dan unit Jatanras Polres Tanahbumbu.

Adalah Jarkani (47) warga Jalan Raya Batulicin Rt 17 Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu. Pelaku diringkus pada Minggu (24/6/18) sekitar pukul 21.00 Wita di Gang Pelita Kelurahan Kampungbaru kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu.

Pelaku menganiaya dua korbannya hingga akhirnya mengalami luka-luka. Sementara pelaku hanya bisa menggondol uang Rp 50.000 saja dan kemudian melarikan diri.

Peristiwa itu terjadi pada korban yang diketahui bernama Arto dan istrinya Rusmiati di rumahnya di Jalan Raya Batulicin Rt 17 Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu. Kejadian itu berlangsung pada Sabtu (23/6/2018) pukul 03.30 wita.

Baca: Hasil Perempat Final Malaysia Open 2018 - Marcus/Kevin dan Tontowi/Liliyana Tersingkir

Dimana peristiwa tersebut terjadi saat pemilik rumah telah terjadi pencurian dan penganiayaan. Rusmiayati dan Arto dimasuki pelaku pencurian, pelaku juga memukulkan palu kepada korban sehingga mengalami luka-luka.

Setelah itu, korban langsung mendatangi Polsek Batulicin. Setelah itu jajaran Polsek langsung mendatangi lokasi kejadian. Sementara saat itu, menurut pengakuan korban, uang yang hilang hanya sekitar Rp 50.000.

Setelah melakukan olah tkp, jajaran kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pada Minggu (24/6/18) pukul 21.00 wita.

Kapolsek Batulicin Ipda Beno Widianto melalui Kanit reskrimnya Bripka M Sahidin, Jumat (29/6/2018) mengatakan pelaku melakukan pencurian saat kedua korban tertidur. Saat itu, pelaku berhasil mengambil uang Rp 50.000 ribu.

Baca: Hasil Kotabaru FC vs Barito Putera di Piala Indonesia 2018 - Skor Akhir 0-3, Kreasi Pemain Pelapis

Namun, saat pelaku melancarkann aksinya, korban terbangun mendapati pelaku. Saat itu juga, korban langsung mencoba melakukan perlawanan sementara pelaku juga berontak dan mendapati tukul di tempat tersebut.

Pelaku langsung memukulkan kepada kepala korban yang merupakan suami istri tersebut. Akibatnya, kedua korban mengalami luka yang cukup parah dibagian kepalanya.

"Pelaku ini merupakan tetangganya sendiri. Pelaku tinggal di belakang rumah korban. Dan saat melakukan pencurian, korban melihat pelaku hingga akhirnya berontak dan memukuli korbannya," katanya.

Setelah itu pelaku ditangkap dengan barang bukti berupa satu lembar celana pendek berbahan kain warna coklat dan satu lembar kaos berwarna coklat. Kedua barang bukti itu, merupakan pakaian yang digunakan saat pelaku melakukan aksinya.

"Terkait barang bukti berupa satu buah palu masih dalam proses pencarian. Pelaku diduga membuang palunya usai memukul korban," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help