Berita Banjarmasin

Petenis Banjarmasin Ini Lolos ke Final Nomor Tunggal Putri Detec Open 2018, Bertemu Partnernya

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior bertajuk Detec Open 2018, yang dimulai sejak 25 Juni lalu, sekarang sudah

Petenis Banjarmasin Ini Lolos ke Final Nomor Tunggal Putri Detec Open 2018, Bertemu Partnernya
Istimewa/Yuliyana Oktavia.
Petenis Banjarmasin, Lailatul Fajriya (kanan) sebelum memulai pertandingan di babak perempat final, kontra petenis asal Malang, Ailin Sari (kiri) di babak perempat final Detec Open 2018, di Stadion Tenis Gelora Manahan, Solo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SOLO - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior bertajuk Detec Open 2018, yang dimulai sejak 25 Juni lalu, sekarang sudah melewati babak semifinal di nomor tunggal putri.

Hasil cemerlang berhasil diraih petenis putri Banjarmasin, Lailatul Fajriya di ajang tahunan ini. Ella sapaan akrabnya, berhasil lolos ke babak final di nomor tunggal putri Kelompok Umur (KU) 12 tahun.

"Alhamdulillah tidak menyangka Ella bisa menembus babak final, dan mengalahkan petenis unggulan di babak sebelumnya. Di tahun lalu ia harus kalah, dan tahun ini ia berhasil revans," jelas Ibu Kandung Ella, Yuliyana Oktavia yang turut mendampingi di Kejurnas ini.

Di partai puncak, Ella bakal menghadapi lawan kuat petenis asal Bandung, Joanee Lyn Hartono pada Sabtu (30/6/2018) sore.

Baca: Hasil Kotabaru FC vs Barito Putera di Piala Indonesia 2018 - Skor Akhir 0-3, Kreasi Pemain Pelapis

"Saya juga main di Ganda Putri berpasangan dengan Joanee Lyn Hartono, jadi saya harus melawan partner saya sendiri. Semoga saya dapat mengatasinya di final tunggal putri," kata Ella.

Sebelumnya di babak semi final, secara mengejutkan Ella tampil apik mengandaskan unggulan kedua asal Bandung, Sinar Zahra dalam kedudukan 8-3. Partai ini merupakan pertemuan kedua Ella setelah sebelumnya harus tunduk dari Sinar Zahra di ajang BNI Open 2017, dengan skor 3-8.

Baca: Hasil Perempat Final Malaysia Open 2018 - Marcus/Kevin dan Tontowi/Liliyana Tersingkir

Menurut Ella, kekalahan sebelumnya menjadi motivasi berlipat buat melakukan revans di pertandingan Detec Open 2018.

Tidak hanya nomor tunggal putri, Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini turut mempertandingkan nomor tunggal putra, ganda putri, dan ganda putra.

Ajang ini berlangsung di Komplek Stadion Tenis Gelora Manahan, Solo. Selain KU 12 tahun, ajang ini juga mempertandingkan enam kategori lainnya yakni 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help