Berita Hulu Sungai Selatan

Remaja Hulu Sungai Selatan Dilatih Membuat Blog dan Website, Dilombakan!

Untuk meningkatkan pengetahuan tentang teknologi dan informatika bagi pemuda-pemudi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),

Remaja Hulu Sungai Selatan Dilatih Membuat Blog dan Website, Dilombakan!
via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
(Foto: Kominfo HSS) Kabid Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik, Muhyaripandi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Untuk meningkatkan pengetahuan tentang teknologi dan informatika bagi pemuda-pemudi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pelatihan hingga lomba membuat blog dan website akan dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSS.

Hal ini untuk meningkatkan para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) agar lebih melek terhadap teknologi dan informasi yang berkembang saat ini.

Kepala Dinas Kominfo HSS Hendro Martono melalui Kabid Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik, Muhyaripandi mengatakan pelatihan membuat blog dan website akan dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pelajar dan mahasiswa di HSS.

Baca: Hasil Latihan Bebas 1 (FP 1) MotoGP Belanda 2018 di Sirkuit Assen : Marquez Tercepat

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 : Dibuka Prancis vs Argentina


Rencana pelatihan akan rutin dilakukan tiap tahunnya. Saat ini masih dalam proses persiapan dan penjadwalan kapan waktu yang tepat untuk melaksanakan pelatihan.

Pelatihan yang dilakukan Diskominfo HSS nanti akan mendatangkan nara sumber dari para penggiat blog dan website dari Banjarmasin dan wilayah Kalsel.

"Kita juga akan mengundang Diskominfo Kalsel pada saat pelatihan nantinya. Baik sebagai narasumber dan tentunya sebagai tamu undangan," katanya, Jumat, (29/6/2018).

Wacananya Diskominfo HSS dalam hal menyalurkan minat dan bakat terkait teknologi dan informasi di Kabupaten HSS juga akan diagendakan lomba pembuatan blog dan website

"Sasaran lomba memang bagi warga HSS khususnya pelajar dan mahasiswa yang sudah memiliki blog dan website," lanjutnya.

Dengan adanya lomba itu nantinya untuk lebih merangsang warga Kabupaten HSS agar lebih mengerti dengan dunia teknologi dan akan lebih banyak lagi penggiat blog dan website di HSS

Selain mengenalkan dunia teknologi, Diskominfo HSS juga mengajak masyarakat supaya jangan mudah terprovokasi dengan informasi atau berbagai berita hoax yang banyak bermunculan di media sosial (Medsos).

"Bila ada menemukan informasi belum jelas, jangan mudah percaya sebelum dikonfirmasi kebenarnya," pesannya.

Informasi yang masih belum jelas keberanannya juga jangan disebarluaskan lagi di media sosial.

Terkecuali informasi yang diperoleh memang terbukti sudah benar dan akurat. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help