Futsal

Tim Futsal SMPN 19 Banjarmasin Siap Berlaga di Street Soccer 2018

Kembali dari libur panjang lebaran, tim futsal SMPN 19 Banjarmasin bakal mengikuti kompetisi Street Soccer 2018, pada 14-16 Juli 2018.

Tim Futsal SMPN 19 Banjarmasin Siap Berlaga di Street Soccer 2018
via BANJARMASINPOST.co.id/mariana
(Foto: Muhammad Amin) Tim futsal SMPN 19 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kembali dari libur panjang lebaran, tim futsal SMPN 19 Banjarmasin bakal mengikuti kompetisi Street Soccer 2018, pada 14-16 Juli 2018.

Demi berlaga maksimal di event yang diselenggarakan Dispora Kalsel ini, pelatih tim futsal SMPN 19, Muhammad Amin, tengah melakukan persiapan kepada skuat asuhannya.

Program latihan dijalankan sebanyak tiga kali dalam sepekan, yakni Senin, Rabu, dan Sabtu pukul 15.00-17.00 Wita di lapangan SMPN 19.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 : Dibuka Prancis vs Argentina

Baca: Hasil Latihan Bebas 1 (FP 1) MotoGP Belanda 2018 di Sirkuit Assen : Marquez Tercepat

"Kami masih membenahi penguasaan bola para pemain, kerjasama dan komunikasi tim, shoting dan kekuatan fisik para pemain," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Kompetisi ini hampir mirip cabang futsal, namun terdapat perbedaan dari segi tempat pertandingan dan peraturan permainan.

Dijelaskan Muhammad Amin, karena olahraga ini terbilang baru ia pun berupaya menjelaskan peraturan permainan kepada pemain, di antaranya bola yang dipakai menggunakan bola besar, pemainnya empat lawan empat dan durasinya 2x7 menit.

"Dari perbedaan jumlah pemain dan durasi tersebut, pemain harus dapat beradaptasi, kami berharap tim bisa bertanding maksimal dan meraih gelar juara," harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved