Berita Hulu Sungai Utara

Bekerjasama dengan Perguruan Tinggi di Kalsel, Disdik HSU Sediakan 50 Beasiswa untuk Guru

Jumlah Guru PNS dan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan non Pegawai Negeri Sipil (PTK non PNS) di Kabupaten Hulu Sungai

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Jumlah Guru PNS dan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan non Pegawai Negeri Sipil (PTK non PNS) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus dilakukan pembinaan untuk meningkatkan kualitas pendidik.

Dan sayangnya masih ada guru yang masih belum linear atau sesuai antara gelar pendidikan yang dimiliki dengan mata pelajaran yang diajarkan.

Ada juga yang memang diperbantukan mengajar di mata pelajaran lain dengan alasan tidak ada guru yang tersedia.

Baca: Kini Pembuatan Kartu Kuning untuk Pencari Kerja Bisa Lewat Online, Simak Caranya di Sini

Untuk menghadapi persoalan ini Dinas Pendidikan HSU memiliki program linieritas dengan memberikan bantuan pendidikan kepada tenaga pengajar.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pengajar Akhmad Ridhani mengatakan pihaknya dalam satu tahun memberikan kesempatan bagi 50 guru untuk berkuliah dengan beasiswa yang disediakan oleh pemerintah daerah.

"50 orang guru bisa melanjutkan jenjang pendidikan dari jurusan sebelumnya atau juga mata pelajaran baru yang saat ini tengah ditangani olehnya, menyesuaikan dengan keperluan dan beban kerja yang diemban," ungkapnya.

Baca: Miris, Fenomena Bowo Tik Tok Viral, Ada yang Rela Jual Ginjal Demi Beli Tiket Meet & Great

Program linear ini juga bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Selatan.

Pengambilan kuliah mata pelajaran baru biasanya memang tidak jauh dengan ilmu dasar pada mata pelajaran yang sudah dikuasai.

Hingga saat ini masih terus dilakukan pendataan jika ada guru yang mengajar di mata pelajaran yang tidak linier namun memiliki kualitas yang baik dan dibutuhkan sekolah.

Dari guru juga mengajukan permohonan bahwa bersedia mengikuti pendidikan dan menerima syarat yang harus dipenuhi.

Baca: Heboh Pemukulan Sopir Taksi Online di Bandara Syamsudin Noor Disebut Hoax, Ini Fakta Sebenarnya

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help