Pilkada Serentak 2018

Hasil Pilkada Tala 2018: Pasangan Bambang-Ahmad Nizar Menang Tipis di Batibati

Hasil Pilkada Tala 2018: Pasangan Bambang-Ahmad Nizar Menang Tipis di Batibati

Hasil Pilkada Tala 2018: Pasangan Bambang-Ahmad Nizar Menang Tipis di Batibati
banjarmasinpost.co.id
Kantor Kecamatan Batibati, Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah yang berpasangan dengan Ahmad Nizar, mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tanahlaut hanya unggul di wilayah Kecamatan Batibati pada pIlkada Tala 2018.

Hal itu terungkap dalam rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batibati di Aula Kantor Kecamatan Batibati, Jumat (30/6/2018).

Perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut nomor urut 2 itu dipastikan hanya menang di Kecamatan Batibati, sama persis dengan hasil hitung cepat yang dilakukan KPU Pusat.

Baca: Viral Guru Robiatul Adawiyah Dipecat Sekolah karena Pilih Ridwan Kamil-Uu, Robia Mau Pindah Kerja

Pantauan reporter Banjarmasinpost.co.id, di Kecamatan Kecamatan Kintap, rapat pleno rekapitulasi suara dari 92 tempat pemungutan suara di 14 Desa se Kecamatan Batibati, Sukamta hanya kalah suara di sembilan desa.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batibati, Habibi mengatakan persentasi kemenangan pasangan calon nomor urut 2, meraih suara 51,5 persen di atas persentase pasangan calon nomor urut 1, yang meraih suara 49,7 persen.

Mantan Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Kamaruzzaman yang menjadi tim supervisi dalam rapat pleno di PPK Batibati mengatakan, hari itu serentak dilaksanakan rapat pleno serupa.

Baca: Mengejutkan! Masih Dalam Tahanan KPK, Calon Bupati Ini Menang Meyakinkan Pilkada di Daerahnya

Menurut Kamaruzzaman, hasil rekapitulasi suara di 11 PPK se Tanahlaut itu akan dibuka kembali di Kantor KPU Kabupaten Tanahlaut pada 4 Juli 2018, di Aula Hotel Sinar, sekitar pukul 09.00 Wita.

Di rapat pleno KPU Kabupaten Tanahlaut akan ditetapkan pemenang Pilkada 2018 sekaligus menyerahkan berkas penetapan kepada DPRD Kabupaten Tanahlaut untuk menjadwalkan pelantikan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut pilihan rakyat.

"Saya berharap paslon yang meraih kemenangan tidak jumawa dan paslon yang kalah suara tidak bersedih. Sesuai tema Pilkada serentak di Kabupaten Tanahlaut ini, Nanang Kalah Akur Baratan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help