Berita Olahraga

Kembali Latihan, Tim SSB Junior 2000 Jalankan Latihan Fisik dan Game

Para pemain SSB Junior 2000 yang dihuni sekitar 300 pemain, kembali melakoni latihan rutin di lapangan SKB Mulawarman, Banjarmasin.

Kembali Latihan, Tim SSB Junior 2000 Jalankan Latihan Fisik dan Game
istimewa
Tim SSB Junior 2000 melakukan latihan rutin di lapangan SKB Mulawarman, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para pemain SSB Junior 2000 yang dihuni sekitar 300 pemain, kembali melakoni latihan rutin di lapangan SKB Mulawarman, Banjarmasin.

Bahkan, pemain dari rentang 6-12 tahun dan 12-19 tahun yang bergabung ini sudah menjalankan latihan sejak 19 Juli 2018 lalu setelah libur lebaran.

Pelatih SSB Junior 2000, M Noor mengatakan, saat awal latihan usai libur lebaran, fisik pemain sedikit menurun.

"Namun teknik dan antusiasme masih tetap sama dengan sebelum libur, terutama yang usia 6-12 tahun mereka tetap latihan secara menyenangkan," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Live Trans TV! Live Streaming Prancis vs Argentina Piala Dunia 2018 Bisa Ditonton dengan Cara Ini

Selain latihan rutin, dituturkan M Noor pihaknya tengah menjadwalkan latihan dan sparring di luar kota di antaranya Banjarbaru dan Martapura. Biaya dan akomodasi ditanggung masing-masing pemain.

"Karena kurangnya kompetisi terutama di usia dini, menjadi faktor melambatnya perkembangan skill individual pemain, karena itu kami berusaha memperbanyak sparring," ujarnya.

 

Baca: Prediksi Skor Uruguay vs Portugal, Nazarul Fahmi Unggulkan Uruguay dengan Skor 2-1

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Prancis vs Argentina 16 Besar Piala Dunia 2018 Live TransTV: Messi Main

Latihan rutin SSB ini bertempat di lapangan SKB Mulawarman, empat kali dalam sepekan, yakni setiap Selasa, Kamis, Sabtu sore, dan Minggu pagi.

Pada Selasa, Kamis, dan Sabtu sore program latihan khusus game, jadi para pemain dibagi dalam beberapa kelompok atau tim berdasarkan rentang usia, kemudian memainkan laga sebagaimana pertandingan pada umumnya. Sedangkan setiap Minggu pagi khusus untuk memperbaiki dasar-dasar bermain bola dan fisik pemain.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help