Berita Banjarmasin

Keren! Penampilan Baru Areal Wisata Religi Kubah Basirih Setelah Dipermak Anggota TNI

Bagi peziarah yang hendak berkunjung ke Kubah Basirih Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat Kalsel, kini jangan heran bila

Keren! Penampilan Baru Areal Wisata Religi Kubah Basirih Setelah Dipermak Anggota TNI
Ghanie
Anggota TNI mengecat pagar di areal Kubah Basirih. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi peziarah yang hendak berkunjung ke Kubah Basirih Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat Kalsel, kini jangan heran bila menemui pemandangan berbeda.

Terutama bagi mereka yang menaiki transportasi air, bila disambut pemandangan eksotis di Dermaga Almajdzub Billah Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim atau biasa disebut Habib Basirih tersebut.

Kini kolaborasi tiga warna yang indah dengan pola berbeda, menghiasi sepanjang pagar dan lantai dermaga Almajdzub Billah Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim.

Tidak terkecuali, di rumah-rumah warga yang berada di pesisir sungai, hingga Jamban pun, juga tidak luput tercat putih, hijau serta kuning.

Baca: Messi: Kami Baru Mulai! Prediksi Skor Prancis vs Argentina 16 Besar Piala Dunia 2018 Live Trans TV

Baca: Prediksi Uruguay vs Portugal Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Live Trans TV, Bakal Ketat!

Ya, adapun keindahan tersebut tidak lain merupakan buah kerja keras sejumlah anggota Kodim 1007/Banjarmasin bersama warga setempat.

Bernamakan Karya Bakti Kodim 1007 Banjarmasin, kegiatan tersebut juga merupakan hasil kerjasama dengan PT Pelindo III Banjarmasin.

Dermaga kubah Basirih terlihat cantik setelah dicat anggota TNI Kodim 1007/Banjarmasin.
Dermaga kubah Basirih terlihat cantik setelah dicat anggota TNI Kodim 1007/Banjarmasin. (Ghanie)

Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan kegiatan Karya Bakti Kodim 1007 Banjarmasin sendiri semula sudah dilaksanakan sejak Rabu (16/5) lalu.

Dalam kegiatan tersebut sedikitnya sebanyak 108 rumah dicat menggunakan perpaduan tiga warna dan pola berbeda sesuai keinginan warga.

" Kami ingin dengan ini, ke depan selain mewujudkan Kelurahan Basirih menjadi Kampung Wisata Religi, juga memberikan rasa aman, nyaman dan indah kepada pengunjung serta warganya," jelasnya. (BANJARMASINPOST.CO.ID /A RIZKI ABDUL GANI)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved