Menu Istimewa di Rumah Makan Ini Gunakan Tepung Terigu Khas Meksiko

Bahannya di antaranya adalah paprika dan bawang bombay tumis, tepung terigu khas Meksiko bernama fluortilla, jamur dan chicken barbeque.

Menu Istimewa di Rumah Makan Ini Gunakan Tepung Terigu Khas Meksiko
banjarmasin post group
INILAH antara lain menu istimewa di Alka Coffee &Resto;, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyak kafe dan restoran di Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini menjual makanan khas Italia. Beragam kreasi disajikan untuk menarik minat pembeli.

Namun sekarang ada juga tempat kuliner yang menjual menu masakan Italia dan Meksiko. Misalnya di Alka Coffee &Resto di Jalan Ahmad Yani Km 7,6 atau di samping Bunyamin Residence), Kabupaten Banjar.

Di tempat ini banyak ragam menu kulinernya. Antara lain yang jadi andalannya adalah Chicken Quesadilla, Crunchy Pizza, Aglio Olio Prawn, Cranberry Chocolate, dan Mango Smoothies. Semuanya dijual di harga yang cukup terjangkau.

Executive Chef Alka Coffe & Resto, Bono, menuturkan Chicken Quesadilla adalah kuliner khas Amerika Latin yaitu Meksiko.

“Ini sebenarnya adalah makanan Meksiko yang sudah dimodifikasi ala Amerika Serikat. Biasanya disebut texmex yaitu makanan khas Meksiko yang sudah dikreasikan ala Amerika Serikat,” jelasnya, Sabtu (30/06/2018).

Bahannya di antaranya adalah paprika dan bawang bombay tumis, tepung terigu khas Meksiko bernama fluortilla, jamur dan chicken barbeque. “Dimasaknya dengan cara dipanggang ala pan grill,” lanjutnya.

Fluortilla yang digunakan merupakan impor dari Amerika. Fluortilla adalah tepung terigu khas Meksiko yang dimasak menggunakan batu. Di Meksiko, biasanya tekstur dan ukuran fluortilla yang sudah matang sama. Seporsi chicken quesadilla ini dijual Rp 40 ribu.

Rasa gurih cukup mendominasi, sesuai pula dengan lidah orang Indonesia. Fluortillanya renyah dan tipis, berpadu dengan sayuran dan bumbu yang telah dimasak, menjadikannya cukup sedap dijadikan santapan.

Selengkapnya baca koran Banjarmasin Post edisi Minggu (01/07/2018).

www.banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help