Ekonomi dan Bisnis

Ratusan Peserta Ramaikan BNBK Bersama Komunitas Bukalapak Banjarmasin

Ratusan peserta ikuti kegiatan Belajar Ngelapak Bersama Komunitas (BNBK) yang digelar Bukalapak dan Komunitas Bukalapak Banjarmasin

Ratusan Peserta Ramaikan BNBK Bersama Komunitas Bukalapak Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/acm
Belajar Ngelapak Bersama Komunitas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan peserta ikuti kegiatan Belajar Ngelapak Bersama Komunitas (BNBK) yang digelar Bukalapak dan Komunitas Bukalapak Banjarmasin, Sabtu (30/6/2018).

Digelar di Ballroom Hotel Rodhita Banjarmasin, ratusan peserta diajak mengenal berbagai teknis menjadi pelapak.

Pelatihan paling dasar mulai dari cara membuat akun hingga strategi untuk memaksimalkan penjualan dan pupuk keuntungan melalui salah satu marketplace di Indonesia ini.

Baca: Miris, Fenomena Bowo Tik Tok Viral, Ada yang Rela Jual Ginjal Demi Beli Tiket Meet & Great

Dijelaskan Community Manager Bukalapak, Mega Tri Agustina, hadir langsung, lakukan dukungan dan merangkul langsung para pelapak memang menjadi salah satu fokus Bukalapak dalam perkembangannya.

"Kami dengan aktif mendukung dan bantu para pelapak untuk bisa berkembang agar bisnisnya semakin besar, ini juga yang menjadi cirikhas kami dibanding marketplace lainnya," kata Mega.

Baca: Heboh Pemukulan Sopir Taksi Online di Bandara Syamsudin Noor Disebut Hoax, Ini Fakta Sebenarnya

Para peserta terlihat serius dan seksama dengarkan pemaparan tentang teknik pengambilan foto produk, penulisan deskripsi produk yang baik dan benar hingga materi terkait pelayanan dan servis pelanggan.

Salah satu pemateri yang menyumbangkan pengalaman dan pengetahuannya pada kegiatan ini yaitu Ranger Bukalapak dari Komunitas Bukalapak Yogyakarta, Ressy.

Baca: Kini Pembuatan Kartu Kuning untuk Pencari Kerja Bisa Lewat Online, Simak Caranya di Sini

Dikoordinir oleh Komunitas Bukalapak Banjarmasin yang dikomandani Fajeri Hidayat, ratusan peserta yang hadir tak hanya dari Banjarmasin, namun peserta dari hampir seluruh Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bahkan sebagian peserta juga datang jauh-jauh ke Banjarmasin dari Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk ikuti BNBK yang menjadi gelaran kedua sejak 2016 lalu dikoordinir oleh komunitas.

Menjadi salah satu tempat munculnya bibit-bibit pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memulai usahanya sebagai pedagang online, kegiatan ini juga didukung dan disponsori oleh BRI dan JNE Express.

"Kami dengan 135 titik layanan yang tersebar di Kalsel dan sebagian Kalteng siap dukung kegiatan jual beli online termasuk para pelapak di Bukalapak yang ada di Kalselteng ini," kata Branch Manager JNE Express Banjarmasin, Depi Haryanto yang juga hadir pada kegiatan ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved