Ekonomi dan Bisnis

Bathup Ukuran Memanjang Lebih Laku Dibanding Sudut

Bagi memiliki rumah 42 keatas atau 36 yang sudah rehab, kamar mandi dilengkapi bathup menjadi impian.

Bathup Ukuran Memanjang Lebih Laku Dibanding Sudut
Banjarmasinpost.co.id/Hasby
Bathup di Gemilang Pusat Bahan Bangunan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bagi memiliki rumah 42 keatas atau 36 yang sudah rehab, kamar mandi dilengkapi bathup menjadi impian. Bathup beragam jenis dan ukuran, tentunya pula harga dan kualitas.

Owner Arsimetris Djaja, Trisnawan Hermanto mengatakan, tersedia bathup Halmar dan Toto dengan semua ukuran. Merupakan kualitas premium dengan brand internasional.

“Kami berikan promo per tiga bulan, Asimetris di Jalan Veteran dan Jalan A Yani Km 12, Kabupaten Banjar,” katanya.

Gemilang Pusat Bahan Bangunan di Jalan Soetoyo S Banjarmasin juga menjual banyak jenis dan merk bathup. Dalam sehari ada saja yang laku, karena memang peminatnya mulai meningkat.

Baca: Live Trans7! Link Live Streaming Trans 7 MotoGP Belanda 2018 di Sirkuit Assen Malam Ini

Deputy Manager Gemilang Pusat Bahan Bangunan Soetoyo S Banjarmasin, Taufik Akbar mengatakan, jenis bathup ada sudut dan ada yang memanjang. Tinggal konsumen memilih tipe yang mana dengan menyesuaikan ukuran rumah.

Dia menjelaskan, untuk ukuran sudut ada merk Meridian harga Rp 11 jutaan, Rp 12 jutaan dan ada Rp 8 jutaan. Bathup sudut konsumen jarang memperhatikan desain, tetapi lebih pada kondisi dalam rumah dan ukuran.

“Jika ruangan besar, tentulah konsumen memilih bathup suduh yang agak besar. Bathup sudut maka mengisi sudut ruangan,” imbuhnya.

Pada bathup sudut tersebut sudah disediakan lubang untuk menaruh kran yang bisa menggunakan kran air dingin atau hangat, bisa pula kran biasa.

Merk bathup sudut yang dijual di Gemilang Pusat Bahan Bangunan diantaranya merk Alco harga mulai Rp 13 jutaan. Setiap hari ada saja yang laku, walau tidak sebanyak bathup ukuran memanjang.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Laos Piala AFF U-19 2018 di Indosiar

Baca: Pernikahan Ala Syekh Puji dan Lutfiana Ulfa Beresiko Penyakit Hingga Ancaman Meninggal Dunia

“Lebih laku bathup ukuran memanjang, terutama ada motif baru. Bahan marbel dan acrylic dan ada juga bahan seng dan granit,” jelasnya.

Soal harga, Akbar menjelaskan mulai Rp 1 jutaan untuk Panji Alco dan merk Meridian ada yang sampai Rp 15 jutaan. Konsumen umumnya memilih bathup Ellise yang dibanderol Rp 2.900.0000.

Menurutnya, cukup diminati karena bentuk mungil, sudah menggukan bahan acrylic dan desain lebih elegan. Pemasangannya dalam kamar mandi tetaplah harus hati-hati, sama halnya memasang keramik.

Baca: Jadwal Live Trans TV & Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Rusia di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Karyawan Gemilang Pusat Bahan Bangunan, Zikrullah Akbar menambahkan, sebelum memasang bathup baik sudut atau memanjang hendaknya terlebih dulu menguatkan pondasi bawah dan proses pemasangan harus benar-benar pas.

“Ada beberapa merk yang rentan pecah jika cara pemasangannya kurang tepat. Tetap kami sarankan konsumen memilih yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” tambahnya.

Gemilang Pusat Bahan Bangunan melayani penjualan bathup secara kredit melalui pembiayaan Home Credit. Konsumen cukup menunjukan KTP, prosesnya cepat. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved