Berita Kalteng

Enam Calon Taruna Polri Ini Wakili Polda Kalteng Ikuti Seleksi di Pusat, Ini Harapan Panitia Daerah

Pelapasan dilakukan oleh Kepala Biro SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Tommy Wibisono diikuti semua panitia penerimaan catar

Enam Calon Taruna Polri Ini Wakili Polda Kalteng Ikuti Seleksi di Pusat, Ini Harapan Panitia Daerah
faturahman
Sebanyak enam orang catar Polri Polda Kalteng yang dilepas melalui upacara pelepasan oleh panitia daerah, mereka akan mengikuti seleksi ditingkat pusat oleh panitia pusat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak enam orang calon taruna Polri seleksi calon taruna Polri Polda Kalteng, tahun 2018, Minggu (1/7/2018) mengikuti upacara pelepasan dari Polda Kalteng untuk melanjutkan tes akhir yang dilakukan oleh panitia penerimaan catar di tingkat pusat.

Pelapasan dilakukan oleh Kepala Biro SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Tommy Wibisono diikuti semua panitia penerimaan catar serta orang tua dari calon taruna Polri dalam memberikan semangat kepada orang tuanya untuk bisa lolos seleksi di tingkat pusat.

Pemilihan enam orang catar dari Polda Kalteng tersebut, setelah dilakukan analisa dan evaluasi dalam sidang akhir panitia daerah, sehingga diputuskan sebanyak enam orang Calon Taruna Polri yang dikirim Polda Kalteng ke tingkat pusat untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

"Ada enam orang catar yang kami lepas hari ini, mereka adalah lima orang catar laki-laki dan satu perempuan, yang kami anggap sudah yang terbaik dan pantas untuk dikirim mengikuti seleksi lagi oleh panitia penerimaan ditingkat pusat," ujar Tommy.

Animo pendaftar pada saat seleksi taruna di Polda Kalteng cukup tinggi, yakni mencapai 56 orang, bahkan ada tiga wanita dan 53 laki-laki yang ikut mendaftar dan dilakukan seleksi oleh panitia penerimaan di Mapolda Kalteng.

"Tentu, kami berharap dari enam orang yang dikirim ini, jangan satu pun ada yang pulang, dan besar harapan kami, semua bisa lolos ditingkat pusat, sehingga Polda Kalteng punya banyak taruna polri untuk mewakili ditingkat pusat, karena jika catar Kalteng banyak yang tidak lolos, maka jatah Polda Kalteng akan diambil oleh Polda lainnya," ujarnya.

Suasana haru tampak saat catar melakukan sungkem dan pengalungan karangan bunga hingga pelepasan yang dilakukan melalui upacara, pelepasan oleh orang tua catar dan panitia daerah.Enam orang yang yang lolos ditingkat daerah tersebut, sebelumnya sudah digembleng sehingga diharapkan bisa lolos semuanya saat seleksi ditingkat pusat.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

(faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help