Berita Kotabaru

Mengamuk Usai Ngelem, Murjani Diamankan. Begini Pendekatan yang Dilakukan Bripka Indra

Karena dianggap membahayakan keselamatan orang lain dan penghuni salah satu rumah di Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan

Mengamuk Usai Ngelem, Murjani Diamankan. Begini Pendekatan yang Dilakukan Bripka Indra
istimewa
Bripka Indra memberi minum dan makan kepada Murjani yang coba ditenangkan, usai mengamuk saat mabuk habis mengonsumsi lem fox. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Karena dianggap membahayakan keselamatan orang lain dan penghuni salah satu rumah di Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara, Murjani (22) terpaksa diamankan ke Mapolres Kotabaru, Sabtu (30/6/2018) malam.

Murjani diamankan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Hulu, Bripka Indra yang juga anggota Polsek Pulaulaut Utara, karena dalam kondisi mabuk usai mengonsumsi lem fox.

Uniknya sebelum dibawa ke mapolres, Murjani yang dalam kondisi mabuk lem oleh Bripka Indra, coba disadarkan dengan diajak makan di sebuah warung di kawasan pasar Kemakmuran Kotabaru.

Baca: Syahrini Blak-blakan Tentang Hubungannya dengan Anang Hermansyah Dulu Kala Pecah Kongsi

Murjani tidak ditahan, namun hanya diamankan atau diistirahatkan sampai kondisinya sadar kembali dijemput Bripka Indra untuk dipulangkan.

Upaya dilakukan Bripka Indra, selain mengantisipasi hal tidak diinginkan terjadi.

Tapi pembinaan terhadap warganya dalam hal terkait pemecahan masalah atau disebut problem solving.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto SIK, membenarkan anggotanya mengamankan Murjani yang mengamuk sambil berteriak-teriak di depan rumah Muklis yang juga kakak ipar Murjani.

Baca: Sama-sama Terusir dari Piala Dunia 2018, Ini 5 Kesamaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Menurut Iksan, bhabinkamtibmas yang menerima laporan kejadian itu langsung mendatangi lokasi kegaduhan.

"Setelah di lokasi kejadian, didapati Murjani lagi duduk di depan rumah kakak Iparnya dengan dijaga beberapa warga sekitar," kata Iksan.

Menurut keterangan warga, Murjani dalam kondisi mabuk usai mengonsumsi lem tidak hanya membuat gaduh, tapi sempat terjadi perkelahian dengan kakak iparnya.

Baca: Bak Syekh Puji, Pria 40 Tahun Ini Nikahi Gadis 11 Tahun yang Ternyata Teman Anaknya

"Karena Murjani tidak terima ditegur, kemudian memukul kepala kakak Iparnya. Sehingga terjadilah perkelahian," ujar Iksan.

Maka dari itu, mencegah peristiwa tersebut tidak menjadi besar, mendapat laporan Ketua RT setempat, bhabinkamtibmas yang mendatangi lokasi kejadian langsung mengamankan Murjani dengan dibantu warga.

"Bhabinkamtibmas mengajaknya ke warung dan memberikan makan. Setelah kondisinya tenang kemudiam dibawa rutan polres Kotabaru untuk diamankan/istirahatkan. Hari ini dijemput lagi oleh bhabinkamtibmas untuk diberikan pembinaan," tandasnya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved