Berita Hulu Sungai Selatan

Rekapitulasi Kecamatan Selesai, Tinggal Tunggu Hasil Pemilihan Tingkat HSS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah menyelesaikan rekapitulasi hasil Pilkada HSS 2018 di tingkat kecamatan.

Rekapitulasi Kecamatan Selesai, Tinggal Tunggu Hasil Pemilihan Tingkat HSS
Aprianto
Nida 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah menyelesaikan rekapitulasi hasil Pilkada HSS 2018 di tingkat kecamatan.

Perhitungan rekapitulasi di tingkat Kecamatan dimulai sejak Kamis, (28/6) sehari setelah pelaksanaan pencoblosan pada Pilkada HSS 2018.

Selanjutnya dilakukan perhitungan rekapitulasi tingkat kecamatan yang dimulai dari kecamatan Kandangan.

Selama tiga hari, rekapitulasi bisa diselesaikan dengan baik.

Baca: Heboh Syed Azmi Nikahi Bocah 11 Tahun Ingatkan Syekh Puji & Lutfiana Ulfa, Ini Kondisi Mereka Kini

Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina mengatakan bahwa untuk rekapitulasi di tingkat kecamatan sudah selesai dilaksanakan.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Rekapitulasi 11 kecamatan sudah selesai Sabtu, (30/6). Rekapitulasi mulai dilakukan sejak Kamis, Jumat dan Sabtu," katanya, Minggu, (1/7).

Baca: Jangan Kaget, Ashanty dan Keluarga Menginap di Hotel Seharga Ini Ketika Menjelajah Amerika

Pada Kamis, (28/6) rekapitulasi dilakukan di Kecamatan Kandangan, Daha Utara, Telaga Langsat, Simpur dan Kelumpang.

Rekapitulasi Jumat dilakukan di Kecamatan Padang Batung dan Daha Barat. Untuk Sabtu, rekapitulasi dilakukan di Daha Selatan, Angkinang, Sungai Raya dan Loksado.

"Semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada kendala untuk rekapitulasi. Selanjutnya kita akan melakukan rekapitulasi tingkat Kabupaten HSS pada 5 Juli mendatang," lanjutnya.

Baca: Bikin Haru, Polisi Ini Kenakan Tas Anak Ketika Apel Pilkada Serentak, Alasannya Ternyata Ini

Pada rekapitulasi tingkat kabupaten nantinya juga akan ditetapkan hasil pemilihan Pilkada 2018 di HSS.

Sekadar diketahui, untuk Hasil Sistem informasi perhitungan suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS pada Pilkada HSS 2018, Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati HSS Nomor urut satu HM Najamuddin-HM Ridha meraih 34,51 persen suara dengan jumlah suara 41.284 pemilih.

Untuk pasangan nomor urut dua, H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad mendapatkan 65,49 persen dengan jumlah suara 78.345 pemilih.

Melihat hasil Situng KPU HSS, pasangan nomor urut dua H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad unggul dengan 65,49 persen dari pasangan nomor urut satu dengan perolehan suara hanya 34,51 persen.

Pada Pilkada HSS 2018 daftar pemilih tetap (DPT) yaitu 162.674 pemilih dengan total 550 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 148 desa dan kelurahan dari 11 Kecamatan di Kabupaten HSS

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help