Berita Olahraga

Sabet Dua Medali Kejurnas Detec Open 2018, Ini yang Dirasakan Ella

Selain meraih medali emas di nomor ganda putri, Lailatul Fajriya juga naik podium di nomor tunggal putri KU 12 tahun.

Sabet Dua Medali Kejurnas Detec Open 2018, Ini yang Dirasakan Ella
istimewa
Petenis Banjarmasin, Lailatul Fajriya (kanan) meraih medali perak di nomor tunggal putri Detec Open 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SOLO - Selain meraih medali emas di nomor ganda putri, Lailatul Fajriya juga naik podium di nomor tunggal putri KU 12 tahun.

Di babak final, petenis kelahiran 18 Januari 2007 ini harus mengakui keunggulan petenis asal Bandung, Joanee Lyn Hartono yang notabene pasangan partnernya di ganda putri.

Prestasi tersebut begitu disyukuri oleh Ella, sapaan akrabnya. Meskipun awalnya tidak menargetkan medali, ia mampu membawa pulang dua medali di Turnamen Diakui Pelti (TDP) tersebut.

Baca: Link Live Streaming F1 GP Austria 2018 Malam Ini Mulai Pukul 20.10 WIB, Ancaman Sebastian Vettel

"Alhamdulillah, saya meraih emas di ganda putri dan perak di tunggal putri. Hasil ini menjadi motivasi saya mengikuti Kejurnas dan event selanjutnya," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sementara itu, ibunda Ella yang mendampingi selama turnamen Detec Open, Yuliana Oktavia turut mengapresiasi keberhasilan putrinya.

Baca: Komentar David Silva Soal Lawannya Jelang Laga Spanyol vs Rusia di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Meskipun demikian, ia masih merasa belum puas Ella gagal meraih emas di nomor tunggal putri. Ia membeberkan sedikit insiden non teknis yang terjadi saat final.

"Di final tungal putri, Ella kalah dengan skor 0-8. Di sela game, senar dari raket Ella putus. Jadi dia harus ganti raket yang tidak biasa dia gunakan. Sehingga mempengaruhi performa dia, pukulannya sedikit berubah," jelasnya.

Baca: Prediksi Skor Spanyol vs Rusia di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Owner WR Gallery: 2-1!

Selain itu, Joanee lawan Ella di partai puncak merupakan unggulan dengan pukulan-pukulan akurat. Juga menurut Yuliana, Joanee bermain ulet sehingga sulit bagi Ella untuk berkembang.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved