Kriminalitas Kalteng

Satu Ons Lebih Sabu Disembunyikan di Pipa Teralis Ranjang, Polisi Tangkap Wanita Ini

Upaya mengelabui petugas dilakukan RN (43 tahun) pengedar sabu, seorang wanita pekerja kebun warga Desa Patai Kecamatan Cempaga

Satu Ons Lebih Sabu Disembunyikan di Pipa Teralis Ranjang, Polisi Tangkap Wanita Ini
istimewa
barang bukti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya mengelabui petugas dilakukan RN (43 tahun) pengedar sabu, seorang wanita pekerja kebun warga Desa Patai Kecamatan Cempaga, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Dia memang telah lama dicurigai sebagai pengedar sabu di kawasan Desa Patai, namun upaya polisi untuk menciduknya kerap gagal, karena wanita ini, sangat pintar menyembunyikan barang haram yang diperdagangkannya.

Akhirnya, Tim Subdit II Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng berhasil menangkapnya beserta barang bukti sabu yang beratnya mencapai 1 ons lebih.

Baca: Heboh Syed Azmi Nikahi Bocah 11 Tahun Ingatkan Syekh Puji & Lutfiana Ulfa, Ini Kondisi Mereka Kini

Keterangan Kasubdit II Kompol, Bayu Wicaksono, Minggu (1/7/2018) dalam melakukan penyelidikan terhadap Tersangka RN, pihaknya sudah lama mengintai pelaku yang juga menjadi target operasi (T.O.) pihaknya, karena berdasar informasi terhimpun, pelaku sudah lama melakukan bisnis narkoba.

Bahkan, tim ini sempat kewalahan dengan tingkah laku RN yang sangat licin, berkat kegigihan tim dalam melakukan penyelidikan, akhirnya membuahkan hasil, pelaku ditangkap, Jumat malam (29/6/2018) oleh Tim Subdit II, Ditresnarkoba Polda Kalteng.

Baca: Bikin Haru, Polisi Ini Kenakan Tas Anak Ketika Apel Pilkada Serentak, Alasannya Ternyata Ini

RN ditangkap petugas kepolisian Pukul 21.30 wib di rumah tempat tinggalnya di Desa Patai Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Barang bukti yang disita dari tersangka RN sevanyak, 11 (sebelas) bungkus sabu dengan total 153,60 gram beserta barang bukti lain,"ujarnya.

Sementara itu, informasi dihimpun, terungkap, RN menyembunyikan barang haram tersebut di dalam pipa besi tiang ranjang yang tak terpakai yang terletak di atas plafon rumahnya yang pada saat dilakukan penggeledahan, salah satu petugas merasa curiga melihat adanya sebuah kursi yang ada bekas pijakan kaki.

Baca: Jangan Kaget, Ashanty dan Keluarga Menginap di Hotel Seharga Ini Ketika Menjelajah Amerika

Kemudian, petugas melihat ke atas plafon dan hanya melihat tumpukan teralis ranjang besi yang sudah tidak terpakai.

Namun setelah diperiksa Tim berhasil menemukan 1 (satu) bungkusan plastik di dalam kaki tiang ranjang yang setelah dibuka bungkusan ternyata berisi 10 (sepuluh) paket kristal sabu, dengan total seberat 53,6 gram.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved