Berita Kotabaru

Warga Antusias Ikuti Lomba Balogo, Memeriahkan HUT Bhayangkara

Waktu ditunggu-tunggu telah tiba. Beragam kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Bhayangkara

Warga Antusias Ikuti Lomba Balogo, Memeriahkan HUT Bhayangkara
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Warga antusiasi mengikuti lomba balogo dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 Bhayangkara 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Waktu ditunggu-tunggu telah tiba. Beragam kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Bhayangkara, tidak kecuali jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kotabaru.

Dari beberapa kegiatan memeriahkan HUT ke-72 yang jatuh pada 1 Juli hari ini, di antaranya lomba belogo salah satu permainan masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

Permainan trasidisional beberapa tahun terakhir sangat jarang didengar karena mulai tergerus seiring gempuran teknologi modrenisasi di zaman sekarang ini.

Menumbuhkan rasa cinta terhadap permainan tradisional, ini dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan HUT Bhayangkara, bhabinkamtibmas Kelurahan Baharu Selatan mengadakan lomba ketangkasan tersebut.

Baca: Live Trans7! Link Live Streaming Trans 7 MotoGP Belanda 2018 di Sirkuit Assen Malam Ini

Kegiatan disambut antusias warga, terlebih anak-anak dan remaja mengikuti lomba bahan permainannya dibuat daru batok kelapa.

Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto SIK melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Baharu Selatan Bripka Ardi mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkaran.

Maksud dan tujuan dilaksanakan lomba ini, sekaligus agar anak dan remaja mengenal akan permainan tradisional asal Kalsel ini. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help