Berita Olahraga

Atlet Dancesport Kalsel Boyong Delapan Medali di Indonesia Open 2018

Delapan medali berhasil diboyong atlet dancesport Kalsel, dalam Kejuaraan terbuka berlabel Indonesia Open Dance Sport

Atlet Dancesport Kalsel Boyong Delapan Medali di Indonesia Open 2018
istimewa
Atlet dancesport Kalsel berfoto bersama atlet dancesport Rusia, setelah penyerahan medali Indonesia Open Dance Sport Championship 2018, yang digelar di Aruna Senggigi Hotel, Lombok,Minggu (1/7/2018) lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Delapan medali berhasil diboyong atlet dancesport Kalsel, dalam Kejuaraan terbuka berlabel Indonesia Open Dance Sport Championship 2018, Minggu (1/7/2018) lalu.

Pada babak final yang digelar di Aruna Senggigi Hotel, Lombok, pasangan Dinda Loveliza dan Ilham meraih satu medali emas di nomor beginner waltzz dan satu perak di nomor beginner quick step.

Kemudian, pasangan Tristania Nalsya Naspasya dan M Yusran memperoleh dua perak di kelas beginner chacha dan beginner rumba.

Baca: Prediksi Piala Dunia 2018 Belgia vs Jepang : Prediksi Skor, Susunan Pemain & Jadwal Live Trans TV

Pasangan Siti Rossa Meriska dan Achmad Rama Rajasa membawa pulang dua perunggu di kelas beginner rumba dan kelas junior under 13 tahun.

Selanjutnya, pasangan Zihan Haliza dan Fremuzer Aditya Putra mendapatkan satu perunggu di beginner chacha. Serta Siti Rossa Meriska menyumbangkan satu perunggu di kelas solo jouvenile under 10 tahun.

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Brazil vs Meksiko 16 Besar Piala Dunia 2018 Live TransTV, Neymar Main

Pelatih dancesport Kalsel, Muslih mengatakan, atas hasil ini ia sangat bersyukur dan mengapresiasi prestasi yang ditorehkan atlet asuhannya. Terlebih para atlet masih berusia pemula dan junior.

"Selepas kejuaraan berlangsung, kami meminta masukan dan saran dari para juri buat evaluasi kepada para atlet Kalsel. Saran dari mereka yakni, seluruh atlet harus terus memperbaiki basic gerakan," ujarnya kepasa Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Prediksi Skor Brasil VS Meksiko Piala Dunia 2018 - Anggota HIPMI PT Kalsel Yakin Brasil Menang 3-1

Kejuaraan terbuka ini bukan termasuk calendar event dari PP Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI), namun menurut Muslih, ajang ini cukup bagus buat menambah pengalaman dan menjadi tolak ukur latihan yang dilakukan.

Selain diikuti atlet Indonesia, event terbuka ini turut diikuti atlet dari berbagai negera, di antaranya Rusia.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved