Berita Banjarbaru

Begini Cara Penyembuhan dari Narkotika di Lapas Banjarbaru

Berdasarkan pada surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian dan HAM RI NOMOR PAS-121.PK01.07.01 Tahun 2017

Begini Cara Penyembuhan dari Narkotika di Lapas Banjarbaru
nia kurniawan
Lapas Kelas III Banjarbaru ditetapkan sebagai tempat Layanan Rehabilitasi dan Bapas Kelas I Banjarmasin sebagai tempat Layanan Pasca Rehabilitasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lapas Kelas III Banjarbaru ditetapkan sebagai tempat Layanan Rehabilitasi dan Bapas Kelas I Banjarmasin sebagai tempat Layanan Pasca Rehabilitasi.

Berdasarkan pada surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian dan HAM RI NOMOR PAS-121.PK01.07.01 Tahun 2017 tentang penetapan UPT Pemasyarakatan Penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Penyalahgunaan Narkotika

Rehabilitasi adalah proses pemulihan pada ketergantungan penyalahgunaan narkoba (pecandu) secara komprehensif meliputi aspek biopsikososial dan spiritual sehingga memerlukan waktu lama, kemauan keras, kesabaran, konsistensi, dan pembelajaran terus-menerus.

Baca: Bak Syekh Puji, Pria 40 Tahun Ini Nikahi Gadis 11 Tahun yang Ternyata Teman Anaknya

Baca: Pengumuman Hasil SBMPTN 2018 Selasa, 3 Juli 2018 Bisa Diakses di Sini

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Brazil vs Meksiko 16 Besar Piala Dunia 2018 Live TransTV, Neymar Main

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumkumham Kalsel, Ferdinand Siagian didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asef Sarifudin kepada warga binaan berpesan jauhi narkotika dengan ketegasan dan kesungguhan hati yang kuat untuk berhenti.

"sekarang mumpung ada rehab lakukanlah yang terbaik" kata Ferdinand kepada Reporter Banjarmasinpost.co.id.

Pada proses rehabilitasi , Ketua Tim Asesor dari BNNP Kalsel, Kabid Rehabilitasi Sandra Murthy memaparkan prosesnya dimulai dari tes urin kepada warga binaan setelah isi surat pernyataan bersedia diperiksa oleh tim Asesmen.

Peserta pada proses rehabilitasi juga bersedia mengikuti program rehabilitasi dan bersedia mengikuti program pascarehabiltasi setelah dinyatakan selesai mengikuti program rehabilitasi.

Bertempat di Lapas Kelas III Banjarbaru sebanyak 60 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Banjarbaru beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan layanan rehabilitasi bagi warga binaan dan tahanan penyalahgunaan narkotika yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Kalsel bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Provinsi Kalimantan Selatan (BNNP Kalsel).
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help