Berita Hulu Sungai Tengah

Dapat Ikan 1,525 Kg, Pemancing Mania Ini Raih 10 Juta dari Kodim 1002 Barabai

Sejumlah pemancing Mania se-Kalsel berhasil meraih hadiah total Rp 32 Juta pada lomba memancing ikan di kolam ikan belakang

Dapat Ikan 1,525 Kg, Pemancing Mania Ini Raih 10 Juta dari Kodim 1002 Barabai
istimewa
Lomba Mancing ikan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sejumlah pemancing Mania se-Kalsel berhasil meraih hadiah total Rp 32 Juta pada lomba memancing ikan di kolam ikan belakang markas kodim 1002 Barabai, Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai.

Mereka adalah Atah, pemancing dari Barabai, meraih tropi dan uang dalam bentuk tabungan Rp 10 juta , dengan berat ikan 1,525 kilogram sebagai juara pertama, Aman, dari Rantau, meraih Rp 8 juta, juara kedua, serta Nanda, dari Kaltim meraih juara III dengan hadiah Rp 5 juta.‎

‎Selanjutnya, Kaspan dari Ranua meraih Rp 3 juta, sebagai Juara IV, Roni dari Rantau meraih Rp 2 juta sebaghai juara V dan Amat dari Banjarbaru meraih Rp 1,5 juta sebagai juara VI.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018 - BKN Ingatkan 3 Kesalahan Peserta CPNS, Tunggu Pengumumannya

Sedangkan juara Favorit dengan ikan terbanyak yaitu 14 ekor diraih RAFII dari Barabai dengan hadiah Rp 1,5 juta favorit II dengan jumlah ikan 12 ekor diraih Serda Akhmad Hambali dari Marabahan, dengan hadiah Rp 1 juta.

Semua juara tersebut juga mendapatkan tropi.

Sedangkan uang diberikan dalam bentuk tabungan.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Mancing ikan, Kapten Subhan, dari Kodim 1002 Barabai kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (2/7208) menjelaskan, lomba mancing yang digelar Minggu 1 Juni 2018 ternyata sangat diminati tak hanya oleh masyarakat Kalsel, tapi juga Kaltim, dimana peserta terjauh itu ikut memeriahkan lomba yang sekaligus ajang silaturahim dan refreshing tersebut.

Baca: Lee Jong Suk Bikin Video Tik Tok, Penggemar Heboh dan Menobatkannya Sebagai Raja Tik Tok

"Antusias masyarakat terbukti dengan membludaknya masyarakat habisnya tiket tersedia sebelum hari pelaksanaannya," kata Subhan, yang juga Pasi Intel Kodim 1002 Barabai.

Lomba Mancing juga dihadiri Dandim 1002 Barabai, Sekda HST, Ketua PN Barabai, Wakapolres HST, Kepala Kejaksaan Negeri HST, Kepala Rutan Barabai, Pimpinan BRI Cabang Barabai, serta pimpinan PT Djarum Cabang Barabai.

Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein, mengatakan, lomba mancing merupakan program komunikasi sosial kreatif dalam Kodim 1002 Barabai dengan para pencinta memancing ikan dan masyarakat yang turut menyaksikan lolma, sehingga jalinan silaturahim tetap terjaga dengan baik.

Baca: Via Vallen Mengaku Malu-malu Dikirimi Pesan oleh Kiper Manchester United

Sebelumnya, Sekda HST HA Tamzil, meyampaikan, lomba mancing sejalan dengan program pemerintah kabupaten yaitu bidang perikanan, dimana pengembangan perekonomian masyarakat melalui sektor perikanan tersebut merupakan salah satu fokus pembangunan, selain bidang pertanian.

"Insya Allah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke _73 mendatang, kami akan bekerjasama dengan Kodim 1002 Barabai dan Dinas Perikanan mengadakan event seperti ini,"kata Tamzil.

Sejumlah peserta mancing pun menyatakan puas. Meski sebagian belum berhasil meraih hadiah berupa uang, mereka menyatakan yang penting refreshingnya.

"Kolamnya cukup luas, dan alhamdulillah saya terhibur memancing rame-rame di sini,"ungkap salah satu peserta dari Barabai.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help