SBMPTN 2018

Link Resmi Pengumuman Hasil SBMPTN 2018 yang Diumumkan Selasa 3 Juli 2018 Pukul 17.00 WIB

Jadwal pengumuman hasil ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 melalui website resmi

Link Resmi Pengumuman Hasil SBMPTN 2018 yang Diumumkan Selasa 3 Juli 2018 Pukul 17.00 WIB
(Website resmi SBMPTN)
SBMPTN 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal pengumuman hasil ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 melalui website resmi panitia pada Selasa 3 Juli 2018 mulai pukul 17.00 WIB.

Informasi tersebut sesuai dengan rilis dari Panitia Pusat SBMPTN 2018 di laman resmi SBMPTN 2018 (lihat link pengumuman hasil SBMPTN 2018 di bagian akhir berita).

Baca: 13 Link Resmi Pengumuman Hasil SBMPTN 2018 untuk UI, UNDIP, UGM, UNAIR, ITB, UNHAS Hingga IPB

Di laman terebut, panitia juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mengacu pada Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi; Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi; Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri.

Baca: Via Vallen Mengaku Malu-malu Dikirimi Pesan oleh Kiper Manchester United

Baca: Lee Jong Suk Bikin Video Tik Tok, Penggemar Heboh dan Menobatkannya Sebagai Raja Tik Tok

Berdasarkan Peraturan Perundang-undangan di atas, jalur penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui SBMPTN dan Seleksi Mandiri.

SBMPTN 2018 merupakan seleksi berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon Mahasiswa, dilakukan secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat.

Pembiayaan penyelenggaraan SBMPTN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Brazil vs Meksiko 16 Besar Piala Dunia 2018 Live TransTV, Neymar Main

Baca: Brasil vs Meksiko Piala Dunia 2018 - Langkah Awal Neymar Cs Hapus Pengalaman Pahit

Baca: Jadwal Piala Indonesia 2018 Pekan Ini - PSKC Cimahi vs Persib, Yahukimo FC vs Persipura

Peserta SBMPTN dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi dapat mengajukan dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi.

Informasi SBMPTN ini meliputi ketentuan dan persyaratan umum, tata cara pembayaran biaya seleksi, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan jumlah pilihan PTN serta program studi. Secara rinci, informasi lengkap mengenai SBMPTN 2018 dapat dilihat di laman http://www.sbmptn.ac.id.

Panitia menginformasikan bahwa untuk pengumuman hasil SBMPTN 2018 yang akan diumumkan pada Selasa, 3 Juli 2018 mulai pukul 17.00 WIB dapat diakses di laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Adapun laman lainnya adalah http://sbmptn.unsyiah.ac.id/count.html.

Halaman
12
Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help