Berita Tapin

Mulai Senin Ini, Mobil Sudah Bisa Melintas di Sungai Puting Tapin

"Mulai Senin 2 Juli jam 06.00 ponton kapal penyeberangan di Sungai Puting Tapin sudah bisa menyeberangkan mobil"

Mulai Senin Ini, Mobil Sudah Bisa Melintas di Sungai Puting Tapin
ibrahim ashabirin
Kapal ponton penyeberangan di Sungai Puting Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) Kabupaten Tapin sudah dapat beroperasi mengangkut mobil mulai Senin (2/7/2018) pukul 06.00 wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kapal ponton penyeberangan di Sungai Puting Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) Kabupaten Tapin sudah dapat beroperasi mengangkut mobil mulai Senin (2/7/2018) pukul 06.00 wita.

"Mulai Senin 2 Juli jam 06.00 ponton kapal penyeberangan di Sungai Puting Tapin sudah bisa menyeberangkan mobil," jelas Kapolsek CLU, Ipda Indra kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (2/7/2018) malam pukul 08.00 Wita.

Kapal penyeberangan itu sempat lima hari tidak bisa menyeberangkan mobil, karena ada perbaikan pagar kapal tersebut, sehingga hanya bisa menyeberangkan sepeda motor. Kini, mobil sudah bisa menyeberang menggunakan kapal tersebut.

Jalan di Sungai Puting adalah masuk jalan nasional, sehingga banyak sekali warga yang menggunakan kapal penyeberangan tersebut, baik warga Batola, Banjarmasin, Kapuas dan Palangkaraya melintasi jalan tersebut ke Margasari atau ke hulu sungai.

Namun mobil truk dan pick up bermuatan tidak diizinkan lewat melalui kapal penyeberangan tersebut. Ini dalam rangka menghindari hal yang tak diinginkan. (Him)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help