Berita Hulu Sungai Utara

NEWSVIDEO - Biaya Pengobatan Tumor Otak yang Dialami Fakhri Ditanggung Ini

Penderita Tumor Otak Fakhri Akbar warga Desa Loksuga Kecamatan Haur Gading mendapat kunjungan langsung

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Penderita Tumor Otak Fakhri Akbar warga Desa Loksuga Kecamatan Haur Gading mendapat kunjungan langsung dari Kepala Dinas Kesehatan dr Agus Fidliansyah. Beruntung Fakhri sudah menjadi penerima BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI), dimana biaya iuran BPJS nya ditanggung oleh Pemerintah Daerah.

Saat ini kondisi Fakhri secara fisik memang secara kasat mata tampak normal, dengan nafsu makan yang seperti biasa. Namun fungsi penglihatan, pendengaran dan keaeimbangan tubuhnya sudah mulai berkurang.

Saat dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin pihak rumah sakit menyarankan untuk segera melakukan operasi. Beruntung saat ini Fakhri Akbar telah menjadi peserta BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Pemerintah Daerah HSU, sehingga untuk pengobatan kesehatan sudah ditanggung.

Baca: Live Trans TV! Live Streaming Brasil vs Meksiko di Piala Dunia 2018 Bisa Ditonton dengan Cara Ini

Plt Kepala Dinas HSU dr Agus Fidliansyah yang juga melihat langsung kondisi Fakhri Akbar mengatakan karena sebelumnay telah terdaftar menjadi peserta BPJS PBI maka pihak keluarga tidak digratiskan untuk biaya pengobatan. Pihaknya juga akan memfasilitasi untuk mobilitas untuk rujukan ke RSUD Pembalah Batung.

“Langsung bawa ke UGD untuk bisa dilakukan pemeriksaan dan menstabilkan kondisinya, diantar menggunakan ambulan agar sampai RSUD Ulin Banjarmasin bisa langsung diberikan tindakan medis, langsung hari ini juga bisa tergantung pihak keluarga,” ungkapnya, Senin (2/7/2018).

dr Agus yang juga didampingi oleh Kepala Puskesmas Haur Gading dr Yenny Kusuma Dewi, Camat Haur Gading Muhammad Syarif dan juga Kepala Desa Loksuga Khairil. Selain melihat kondisi Fakhri Akbar mereka juga memberikan penjelasan kepada pihak keluarga langkah yang perlu diambil setelah ini.

Baca: Hansamu Yama dan Nazar Nurzaidin Latihan Terpisah Jelang Mitra Kukar vs Barito Putera di Liga 1 2018

Serta memberikan dukungan moril bahwa keluarga harus tabah dan menyerahkan seluruhnya kepada Allah serta dokter yang memang sudah ahli.

“Kami akan membantu secara maksimal, kami berharap pengobatan dan operasi berjalan lancar dan Fakhri bisa kembali sembuh serta melanjutkan pendidikan, untuk biaya pengobatan termasuk operasi telah ditanggung BPJS,” ungkapnya. dr Agus juga menyarankan agar tidak terlalu banyak makan makanan yang mengandung pengawet dan MSG. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved