Anthony Sinisuka Ginting Siap Berlaga di Tiap Babak Indonesia Open 2018

Jika lolos, Anthony berpeluang melawan pemenang laga antara Kento Momota (Jepang) dan Kidambi Srikanth (India)

Anthony Sinisuka Ginting Siap Berlaga di Tiap Babak Indonesia Open 2018
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose setelah sesi konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).(BOLASPORT.com/Delia Mustikasari) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Fokus babak demi babak merupakan strategi Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, kala berlaga pada Blibli Indonesia Open 2018, 3-8 Juli di Istora Senayan, Jakarta.

Anthony akan memulai perjalanan pada Indonesia Open dengan menjumpai Mark Caljouw (Belanda). Kedua pemain tercatat belum pernah bertemu sebelumnya.

Jika lolos, Anthony berpeluang melawan pemenang laga antara Kento Momota (Jepang) dan Kidambi Srikanth (India) pada babak kedua.

Sebelumnya, Anthony bertemu dengan Momota pada babak pertama Malaysia Open 2018, pekan lalu, dan kalah dengan skor 21-12, 17-21, dan 14-21.

"Saya tidak mau berpikir dulu untuk babak kedua karena mau menyiapkan diri step by step," kata Anthony dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).

"Mau bertemu Momota atau Srikanth, saya siap memberikan yang terbaik. Dukungan penonton juga membantu lawan grogi. Jadi, saya tidak mau merasa terbebani dan siapkan fokus di lapangan," ucap Anthony.

Pemain berusia 21 tahun tersebut membuka tahun ini dengan menjuarai Indonesia Masters, Januari lalu.

Saat itu, Istora Senayan baru selesai direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018. Karena itu, dia berharap mampu mengulang kesuksesan meski dua turnamen ini levelnya berbeda.

"Untuk drawing, lebih berat di Indonesia Open daripada Indonesia Masters. Saat itu, Lin Dan kalah di babak awal. Jadi, saya tidak sempat bertemu. Kalau undian sekarang, hampir semuanya berat," aku Anthony.

"Lawan yang akan saya temui pada babak pertama cukup bagus setelah saya memantau pertandingan dia sebelumnya. Semua pemain turun, termasuk top player pada Indonesia Open, jadi saya tidak mau terlalu menggebu-gebu. Saya anggap seperti Indonesia Masters saja," kata Anthony.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved