B Focus Economic

Giant Ekstra Lakukan Strategi Seperti Ini untuk Tingkatkan Penjualan Produk UMKM

MINIATUR rumah khas Banjar Bubungan Tinggi menaungi produk kelompok UMKM di Giant Ekstra Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin, Minggu (1/7).

Giant Ekstra Lakukan Strategi Seperti Ini untuk Tingkatkan Penjualan Produk UMKM
BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - MINIATUR rumah khas Banjar Bubungan Tinggi menaungi produk kelompok UMKM di Giant Ekstra Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin, Minggu (1/7).

Tiang rumah khas Banjar itu juga berjejer produk UMKM seperti kerupuk ikan pipih Mama Sonya, camilan tarik Tali Simpul, kue ilat sapi Afika Snack, ikan sapat Barampit.

Display khusus memajang produk UKM di Giant Ektra itu lebih khas karena beralaskan kain sasirangan dan ada bakul yang berisi produk-produk UMKM.

Baca: Hari Ini Pengumuman SBMPTN ULM 2018, Klik di Laman Ini untuk Memonitor Kelulusan Peserta

Tidak hanya satu miniatur Rumah Bubungan Tinggi tapi ada dua.

Manager Store Giant Ekstra Km 6, Fahrur Rozy mengatakan, menyediakan display yang menarik dengan posisi yang strategis merupakan bagian upaya untuk memajukan atau meningkatkan penjualan produk-produk UMKM.

Sejak awal beroperasionalnya Giant Ekstra sudah fokus merangkul UMKM produk lokal terutama daerah sekitar Giant.

Baca: 5 Langkah Mengetahui Kelulusan SBMPTN 2018, Klik Langsung untuk UI, ITB, UGM, IPB & Lainnya

“Sengaja kami buatkan tempat display yang menarik agar pandangan mata konsumen tertuju pada produk UMKM. Bersyukur upaya itu membuahkan hasil, respons pengunjung Giant Ekstra cukup bagus,” katanya.

Rozy juga mengatakan, penjualan produk UMKM selama ini cukup bagus dan sudah bisa bersaing dengan produk serupa di ritel.

Pihaknya selalu terbuka lebar bagi pelaku UMKM lainnya yang ingin memasarkan produknya di Giant Ekstra.

Sistem kerja sama yang diterapkan adalah bagi hasil dan jika ada yang tidak laku atau mendekati masa kedaluwarsa maka dikembalikan atau retur.

Baca: Jepang Pertama Kalinya Cetak Gol di 16 Besar Piala Dunia 2018 di Rusia, Berikut Fakta Lainnya

“Bagi yang berminat silakan ajukan kepada kami, nantinya diteruskan ke manajemen pusat. Kalau syarat-syarat produk ada ketentuannya dengan tim kami, tetapi intinya kemasan menarik dan produk berkualitas,” jelasnya.

Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Budi Santoso juga mengatakan Alfamart Group terus membantu UMKM dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjual produknya.

Pihaknya juga sudah menyediakan space khusus.

“Tentu soal kualitas, kuantitas dan konsistensi suplai produk sangat dibutuhkan untuk menjaga kelanggengan stok barang yang dipasarkan,” tambahnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved