Berita Tanahlaut

Ini Kelebihan UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Bersertifikat Kementerian Perhubungan

Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor yang dikelola Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut

Ini Kelebihan UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Bersertifikat Kementerian Perhubungan
Istimewa/Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut
Petugas pelayanan pengujian kendaraan bermotor di UPT Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut siap senyum dan sapa pemohon 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor yang dikelola Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut bakal menerima sertifikat dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Rabu (3/7/2018) besok.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut, Andris Evony yang mewakili Pemerintah Kabupaten Tanahlaut menerima penghargaan sertifikat tersebut di Kantor Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Menurut Andris, di seluruh Indonesia hanya 40 UPT Pengujian Kendaraan Bermotor yang menerima sertifikat dari Kementerian Perhubungan.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia vs Singapura Piala AFF U-19 2018 - Link Live Streaming Indosiar

"Di Provinsi Kalimantan Selatan hanya Kabupaten Tanahlaut dan Kabupaten Tabalong," katanya.

Jika UPT Pengujian Kendaraan Bermotor di Tanahlaut memiliki sertifikat, sebut Andris Evony, berdampak pada pendapatan daerah karena semua kendaraan angkutan barang dan angkutan umum di luar wilayah Kabupaten Tanahlaut terlayani.

Kabupaten tetangga, dimaksud adalah Kabupaten Tanahbumbu, Kabupaten Kotabaru, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Batola akan terlayani.

"UPT Pengujian Kendaraan Bermotor di kabupaten atau kota lainnya dapat melayani pengujian, setelah peralatannya dikalibrasi dan mengantongi sertifikat dari Kementerian Perhubungan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved