NEWSVIDEO - Akses Jalan Menuju Desanya Terputus, Begini Harapan Kades Gunungsari

NEWSVIDEO - Jalan Menuju Desa Gunungsari Terputus, Begini Harapan Kades Gunungsari

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bencana banjir terjadi di beberapa wilayah di Kotabaru.

Bahkan banjir akibat intensitas curah hujan cukup tinggi terjadi dalam sepekan ini juga merusak beberapa fasilitas umum.

Curah hujan cukup tinggi, terjadi kemarin selain banjir kembali menggenang beberapa ruas jalan.

Baca: Gaji ke 13 Mulai Disalurkan, Ini Besaran Gaji ke 13 Untuk ASN, Polri, TNI, dan Pensiunan

Akses jalan Desa Gunungsari, Kecamatan Pulaulaut Utara terputus karena badan jalan ambles akibat struktur tanah labil.

Tidak ada korban jiwa, namun terputusnya akses jalan menuju desa Gunungsari mengganggu aktivitas masyarakat terpaksa harus berputar jalan.

Baca: Ini Alasan Kominfo Blokir Aplikasi Tik Tok, Bagaimana Nasib Bowo?

Selain akses utama ke Desa Gunungsari terputus, jalan alternatif ke Gunungsari yang bisa diakses dari Sebelimbingan pun sementara ditutup akibat amblesnya jembatan di perbatasan antara desa Gunungsari dengan Sebelimbingan.

Kepala Desa Gunungsari Fathul Rahman mengatakan, pascaamblesnya aksas jalan ke desa Gunungsari terpaksa dipindahkan ke akses jalan samping Polsek Pulaulaut Utara.

Menurut Fathul amblesnya akses jalan satu-satunya yang mudah dan dekat dilalalui warga, pekerjaan yang sekarang dilakukan instansi terkait segera selesai dikerjakan.

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Swedia vs Swiss 16 Besar Piala Dunia 2018 Live TransTV Malam Ini

"Sementara warga lewat samping polsek. Dan, nyaman dilalu kalau jalan tidak licin," katanya kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (3/7/2018).

Fathul juga berharap agar kejadian serupa tidak terulang meminta kepada pemerintah daerah membuatkan parit atau gorong serta saluran drainase di samping badan jalan.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Johan Arifin yang ditemui di lokasi mengatakan, pascaamblasnya badan jalan pihaknya mulai melakukan perbaikan.

Selain itu, Johan berjanji akan membuatkan gorong-gorong dan saluran drainase di sepanjang jalan di kawasan itu. (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help