Peneliti Asal Australia dan Belanda Mau Menngok Bekantan di Desa Penjaratan, Ini Jadwal Kunjunganya

Peneliti Asal Australia dan Belanda Bakal Melihat Bekantan di Desa Penjaratan, Ini Jadwal Kunjunganya

Peneliti Asal Australia dan Belanda Mau Menngok Bekantan di Desa Penjaratan, Ini Jadwal Kunjunganya
net
bekantan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Habitat satswa langka khas Kalsel, Bekantan yang hidup di pesisir sungai Desa Panjaratan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, bakal dikunjungi peneliti dari Australia dan Belanda, pada 10 Juli 2018 ini.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, peneliti tiba di Kabupaten Tanahlaut setelah mengikuti seminar internasional tentang keanekaragaman hayati di Taman Kiram, Desa Kiram, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, 9 Juli 2018 nanti.

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, Akhmad Khairin termasuk dalam daftar yang diundang untuk hadir dalam seminar internasional tersebut.

Baca: Gaji ke 13 Mulai Disalurkan, Ini Besaran Gaji ke 13 Untuk ASN, Polri, TNI, dan Pensiunan

Seminar Internasional itu, dilaksanakan oleh Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi Konsorsium Riset Pengelolaan Hutan Lahan Berkelanjutan Universitas Lambung Mangkurat di Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut Akhmad Khairin, dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, terkait rencana kunjungan itu membenarkan.

Menurut Khairin, Pemerintah Kabupaten Tanahlaut memfasilitasi dua tempat menyambut kunjungan para peneliti dari mancanegara itu bersama akademisi dan praktisi lingkungan se Indonesia.

Dua lokasi itu, sebut Khairin, kawasan agrobisnis edukasi di Trans Telaga, Kelurahan Karangtaruna untuk menikmati makan siang.

Baca: Klik Link Resmi Pengumuman Hasil SBMPTN 2018 di Sini, UI, ITB, UGM, IPB

Selanjutnya, rombongan itu akan menyusuri sungai di Desa Panjaratan untuk melihat kawanan satwa Bekantan.

Khairin mengaku kegiatan susur sungai kecil di Desa Panjaratan itu sudah dirapatkan bersama dengan BPBD Tanahlaut, Dinas Sosial dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut yang memiliki armada kapal karet sebagai sarananya yang diperlengkapi jaket pelampung. (Banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

"Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, pak Syahrian Nurdin yang memimpin rapat kemarin," katanya.

Sementara itu, Lurah Karangtaruna, Auranti Muraya dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, terkait persiapannya mengakui.

"Kami menyiapkan pendopo pertemuan dan akan ada persembahkan tarian kuda lumping dan bazar UMKM produk lokal warga Kelurahan Karangtaruna," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help