Seputar Kalteng

Pengendara Waswas Lewat Jalan Soekarno Hatta Buntok Licin Setelah Minyak CPO Tumpah

Pengendara yang melewati Jalan Soekarno Hatta di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, mengaku waswas dan harus ektsra hati-hati

Pengendara Waswas Lewat Jalan Soekarno Hatta Buntok Licin Setelah Minyak CPO Tumpah
iSTIMEWA
Jalan Soekarno Hatta, menjadi licin diduga setelah ditumpahi minyak crude palm oil ( CPO ). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Pengendara yang melewati Jalan Soekarno Hatta di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, mengaku waswas dan harus ektsra hati-hati. Pasalnya, jalan tersebut tiba-tiba menjadi licin diduga akibat bekas tumpahan minyak kelapa sawit atau CPO yang tumpah di jalur tersebut.

Beberapa warga Buntok, Selasa (3/7/2018) menginformasikan, jalan tersebut tiba-tiba menjadi licin, karena ada tumpahan minyak CPO diduga setelah truk pengangkut minyak kelapa sawit tersebut lewat di jalur tersebut minyak CPO bertumpahan ke jalan.

Sehingga pengendara sepeda motor yang lewat sering terpeleset karena jalan menjadi licin akibat tumpahan minyak CPO yang bergamburan di jalanan. Parahnya, hujan yang sempat menguyur jalan tersebut menambah licin jalan yang banyak dilalui sepeda motor dan mobil tersebut.

Baca: Live Trans TV! Live Streaming Swedia vs Swiss di Piala Dunia 2018 Bisa Ditonton dengan Cara Ini

"Waspada tumpahan CPO di jalanraya , karena sangat berbahaya, apalagi ketika hujan jalan tambah licin, saya saaylt lewat dengan sepeda motor hampir terjatuh, karena jalan sangat licin, setelah adanya tumpahan minyak CPO dan guyuran hujan," ujar Imul, Warga Buntok.

Warga berharap, agar pengusaha angkutan CPO bisa mengantipasi tumpahan CPO di jalan umum, karena dampaknya akan membahayakan masyarakat pengguna jalan tersebut." Jika ini tidak diantisipasi sejak dini, truk CPO lewat jalan umum dan minyak CPO tumpah, kami sebagai pengendara yang kena dampaknya,"ujarnya, Selasa (3/7/2018).

Diharapkan, polisi lalulintas dan Dishub Barsel, bisa menyosialisasikan ini kepada pengusaha khususnya sopir truk CPO agar memeriksa barang bawaanya agar tidak tumpah di jalan."Harusnya ada tindakan dari petugas jika terjadi kelalaian semacam ini,"ujar Aseli warga Buntok. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved