Berita Banjarmasin

Resmi Dilantik, Begini PR dan Tantangan Pengurus Baru BPC PHRI Kota Banjarmasin

para pengurus baru Badan Pimpinan Cabang (BPC) Persatuan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kota Banjarmasin

Resmi Dilantik, Begini PR dan Tantangan Pengurus Baru BPC PHRI Kota Banjarmasin
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Suasana pelantikan Pengurus BPC PHRI Kota Banjarmasin Periode 2019-2023 oleh Ketua BPD PHRI Provinsi Kalsel, Dodot Wahyudi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah vakum pada periode sebelumnya, para pengurus baru Badan Pimpinan Cabang (BPC) Persatuan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kota Banjarmasin sudah ditunggu berbagai tantangan dan pekerjaan rumah.

Perang tarif antar hotel dan belum maksimalnya tingkat kunjungan wisatawan di Banjarmasin adalah yang paling menyeruak.

Ketua BPC PHRI Kota Banjarmasin yang baru saja dilantik, Selasa (3/7/2018), Budi Salim, tidak menyangkal adanya perang tarif yang terjadi di sektor industri perhotelan di Banjarmasin.

Untuk itu, pihaknya akan lakukan konsolidasi internal cari jalan keluar masalah ini.

Baca: Live Trans TV! Live Streaming Swedia vs Swiss di Piala Dunia 2018 Bisa Ditonton dengan Cara Ini

"Kami akan segera lakukan perembukan internal mungkin secara informal dulu untuk sama-sama cari jalan keluar masalah ini," kata Budi.

Dijelaskan Budi, terjadinya perang tarif antar hotel di Kota Seribu Sungai ini tak dapat dipungkiri karena banyaknya jumlah hotel di Banjarmasin.

Karena itu, selain konsolidasi internal, pihaknya usulkan kepada Pemerintah Kota Banjarmasin untuk sementara batasi perizinan hotel baru di Banjarmasin.

"Soal perizinan juga kami harapkan bisa melalui PHRI dulu berupa rekomendasi baru bisa dilanjutkan ajukan perizinan ke Pemerintah Kota," kata Budi.

Baca: Laga PSIM Yogyakarta vs Martapura FC Berakhir 3-1, Monster Nilai Kepemimpinan Wasit Kontroversial

Namun bukan berarti hanya tinggal diam, Ia mengaku akan fokuskan dukungan terhadap usaha pengembangan pariwisata yang diusung Pemerintah Kota Banjarmasin.

Salah satunya dengan pererat kerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help