Berita Balangan

Akibat Pohon Tumbang, Warga Desa Karya Tewas Tersetrum, Begini Ceritanya

Seorang warga di daerah Lihung Desa Karya Kecamatan Halong tewas tersetrum, pada Rabu (4/7/2018)

Akibat Pohon Tumbang, Warga Desa Karya Tewas Tersetrum, Begini Ceritanya
istimewa
Warga saat membantu korban yang terjatuh akibat pohon tumbang, satu korban meninggal akibat tersengat listrik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Seorang warga di daerah Lihung Desa Karya Kecamatan Halong tewas tersetrum, pada Rabu (4/7/2018) sekitar pukul 16.30 wita.

Informasi dihimpun banjarmasinpost.co.id korban adalah M Syarif berumur sekitar 15 tahun warga Desa Gunung Riut.

Sebelum kejadian nahas itu terlebih dulu terjadi pohon tumbang. Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love membenarkan kejadian tersebut dari anggotanya yang turun kelokasi.

Disampaikannya, bahwa kronologis kejadian berawal pada saat korban bersama dengan rekannya bernama Sohibil Gofron mengendarai sepeda motor dari arah Gunung Riut menuju Halong.

Baca: BPOM Resmi Nyatakan Susu Kental Manis Tidak Mengandung Susu, Ini Bahaya Bagi Kesehatan

Namun saat melewati Desa Karya RT 3 terdapat pohon tumbang yang melintang dijalan, adapun dahan pohon tumbang itu menempel kabel listrik PLN.

"Rekannya itu yang mengendarai sepeda motor, sementara korban dibelakang, melihat adanya pohon tumbang dijalan, kemudian ia mengerem mendadak dan kemudian keduanya jatuh dari kendaraan," jelasnya.

Nahas korban ternyata jatuh mengenai pohon tumbang tersebut yang masih dialiri kabel listrik dengan posisi mendekap pohon yang tumbang itu.

Baca: Lagu Official Theme Song Asian Games 2018 yang Dinyanyikan Via Vallen Trending Topic di Youtube

Sedangkan rekan korban jatuh tertimpa sepeda motor, setelah bangkit rekan koran berniat menolong korban, merasa aliran listriknya ada ia berteriak minta tolong.

"Kemudian warga berdatangan untuk membantu, namun nahas korban tak dapat terselamatkan dan meninggal dunia," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved