Bisnis Tekno

Aplikasi Tik Tok Diblokir Kominfo, Cania Anak Tik Tok Buat Surat Terbuka, 'Terus Apa Hasilnya?'

Berbagai tanggapan dilontarkan atas diblokirnya aplikasi Tik Tok oleh Kominfo. Satu di antaranya Cania, anak Tik Tok

Aplikasi Tik Tok Diblokir Kominfo, Cania Anak Tik Tok Buat Surat Terbuka, 'Terus Apa Hasilnya?'
iSTIMEWA
Tik Tok Diblokir 

Uang rakyat di lumbung anggaran Kemkominfo ludes buat kebijakan blokir dan sensor yang gak menghasilkan apa-apa.. plus menggaji orang yang bahkan gak paham bidang yang dia geluti.

Mending kalo alasan dibalik pemblokiran itu jelas juntrungannya. Lha ini enggak jelasss blas. Di media saya baca begini katanya..

Mudaratnya apa? Gak jelas. Mudarat menurut siapa? Gak jelas. Apakah mudarat itu hilang dengan pemblokiran aplikasi ini? Coba jawab ini deh.

Netizen yang membela pemblokiran ini juga sama aja ngawurnya dengan pak Menteri. Katanya aplikasi itu pantes diblokir karena banyak konten gobloknya.

Hadeuhhhh kalo konten goblok pantes diblokir ya blokir aja tuh TV beserta segala sinetron dan acara gobloknya.

Lagipula ya goblok itu hak sih.. Saya pikir gak adil kalo orang dilarang bicara atau memproduksi konten karena kontennya goblok.

Dengan duit yang ada, Kemkominfo bisa jor-joran produksi konten edukasi. Ngejelasin cara kerja teknologi, cara mengawasi (dan membatasi) aktivitas internet anak, cara menyeleksi sumber informasi di internet, dan seterusnya.

Kasian kan..
Masih ada aja orang yang gak tau kalo ads FB bisa segmented by merk HP, terus pas ditawarin charger, dia kira itu khusus buat merk HP dia, padahal itu diiklanin ke semua orang sesuai merk HP masing-masing.

Gak perlu main blokir dan sensor. Yang perlu adalah edukasi. Tapi apakah lembaga yang belum teredukasi bisa mengedukasi? Hampir pasti tidak bisa.

Makanya untuk sekarang ini memang kementerian itu perlu dibenerin SDMnya. Ganti dengan yang paham teknologi dan dasar logika. Supaya gak terus-terusan bikin kebijakan yang malu-maluin.

Halaman
1234
Penulis: Restudia
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved