Bumi Sanggam

Bupati Ansharuddin Minta DKD Balangan Jaga dan Lestarikan Kesenian Daerah

Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Balangan kedepan akan fokus pelestarian kesenian tradisi.

Bupati Ansharuddin Minta DKD Balangan Jaga dan Lestarikan Kesenian Daerah
istimewa
Ketua DKD Balangan Husin bersama pengurus inti saat silaturrahmi dan kordinasi dengan Bupati Ansharuddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Balangan kedepan akan fokus pelestarian kesenian tradisi.

Hal ini terungkap saat Ketua DKD Balangan, Husin bersama beberapa pengurus inti melakukan silaturahmi dengan Bupati Balangan H Ansharuddin, sekaligus rembuk kegiatan DKD kedepannya, Selasa (3/7/2018).

Bupati Balangan H Ansharuddin berpesan, agar ke depannya DKD dapat lebih memajukan seni budaya daerah di Kabupaten Balangan.

"Banyak manfaat dari penanaman jiwa seni dan berbudaya ini dalam diri anak-anak, salah satunya menghindarkan mereka dari hal-hal negatif,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya, Balangan mempunyai segudang kesenian daerah khas yang tak dimiliki daerah lain.

“Jaga dan lestarikan kesenian dan kebudayaan kita Bumi Sanggam,’’ pesannya.

Sedangkan, Ketua DKD Balangan Husin menyampaikan, terima kasih kepada para seniman Bumi Sanggam yang kembali telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk melanjutkan memimpin wadah para seniman dan budayawan ini.

“Banyak hal-hal yang belum sempat kami kerjakan di periode sebelumnya lantaran beberapa kendala, dan saya harap semua itu bisa terlaksana pada periode ini,” ujarnya.

Untuk periode kedua ini, dirinya akan lebih intens dan fokus mengaungkan kesenian tradisional Balangan.

Menurutnya, saat ini banyak kesenian tradional sudah hampir pudar, oleh karena itu perlu adanya upaya dan kerja keras untuk mengembangkan kesenian tradisional ini terlebih kepada generasi muda.

Untuk mendukung programnya tersebut juga akan merevisi kepengurusan agar lebih segar dan produktif dalam menjalankan agenda.

"Saya mengharapkan dalam menjalankan program DKD mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Balangan, semua pihak terkait dan masyarakat untuk melestarikan kesenian yang ada," tutupnya. ( */aol)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help