Berita Tapin

Bupati Tapin Terpilih Bakal Dilantik, Ini Jadwalnya Menurut Gusti Syahyar

"Sebab, tanggal 5 Juli, baru proses rekapitulasi hasil perhitungan suara pilkada Tapin tingkat kabupaten"

Bupati Tapin Terpilih Bakal Dilantik, Ini Jadwalnya Menurut Gusti Syahyar
ibrahim ashabirin
Penjabat Bupati Kabupaten Tapin H Gusti Syahyar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Penjabat Bupati Kabupaten Tapin H Gusti Syahyar mengatakan pelantikan Bupati Tapin terpilih masih memerlukan waktu beberapa bulan ke depan.

"Sebab, tanggal 5 Juli, baru proses rekapitulasi hasil perhitungan suara pilkada Tapin tingkat kabupaten, kemudian penetapan KPU Tapin dari hasil rekapitulasi itu yang kemudian diserahkan ke DPRD Tapin," jelas H Gusti Syahyar.

Sebelum pelantikan bupati, terlebih dulu pelantikan gubernur yang menggelar pilkada serentak 2018. Biasanya setelah pelantikan gubernur, baru pelantikan bupati, jelas H Gusti Syahyar.

Baca: Gaji ke 13 Mulai Disalurkan, Ini Besaran Gaji ke 13 Untuk ASN, Polri, TNI, dan Pensiunan

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, BKN Persiapkan Situs Pendaftaran di Link Ini

"Kalau saya inginnya pelantikan bupati Tapin itu makin cepat makin baik," tegas H Gusti Syahyar kepada BANJARMASINPOST.CO.ID, Rabu (4/7/2018).

Saya memperkirakan pelantikan bupati Tapin itu dilaksanakan sekitar Oktober atau Nopember, jelas penjabat bupati Tapin yang pandai menyanyi ini.

Pilkada Tapin berjalan dengan aman, lancar, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berperan menyukseskan jalannya pesta demokrasi ini, jelas H Gusti Syahyar.

Pilkada Tapin adalah pilkada calon tunggal, yaitu HM Arifin Arpan-H Syafrudin Noor. Berdasarkan hitung cepat KPU Tapin, paslon ini unggul 80,87 persen dari kotak kosong. (Him)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help