Bumi Antaluddin

Ciptakan Sinergitas di HSS Untuk Kesejahteraan Rakyat

Kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah di wilayah KODIM 1003 Kandangan, Rabu, (4/7) digelar di Aula Manunggal Makodim

Ciptakan Sinergitas di HSS Untuk Kesejahteraan Rakyat
istimewa/protokol dan kehumasan
Kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah di wilayah KODIM 1003 Kandangan, Rabu, (4/7) digelar di Aula Manunggal Makodim 1003 Kandangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah di wilayah KODIM 1003 Kandangan, Rabu, (4/7) digelar di Aula Manunggal Makodim 1003 Kandangan.

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli hadir pada kegiatan ini bersama dengan jajarannya.

Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI AD dengan pemerintah daerah (Pemkab) dalam rangka mensukseskan program Pemerintah RI di daerah”.

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli
Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli (istimewa/protokol dan kehumasan)

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Sugeng Riadi, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Sukri Sulumin, para Kepala SKPD, Camat, Danramil dan Kapolsek serta perwakilan dari Kepala Desa se Kabupaten HSS.

Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli mengatakan pemerintah daerah akan membangun sinegitas yang harmonis dan tanpa batas dengan segenap jajaran elemen yang ada di Kabupaten HSS.

Menurutnya sinergitas itu sangat penting demi terlaksananya program-program yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Pusat.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto
Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto (istimewa/protokol dan kehumasan)

Sebagai contoh, Pemerintah Kabupaten HSS yang telah mendapatkan bantuan excavator untuk membuka lahan atau cetak sawah baru di wilayah Daha, kegiatan tersebut nantinya akan disinergiskan dengan kegiatan atau program yang dimiliki oleh Kodim 1003 Kandangan.

“Sinergitas ini mempunyai tujuan yang sama yakni untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten HSS” katanya.

Program lainnya yang ada di pemerintah daerah yaitu masalah administrasi wilayah juga sangat memerlukan sinergitas dengan jajaran TNI maupun pihak kepolisian.

“Penentuan batas-batas wilayah mulai dari desa, kecamatan , kabupaten hingga provinsi selalu mendapatkan back up dari TNI dan Polri” lanjutnya.

Intinya menurut Pj Bupati HSS, Pemerintah Daerah akan terus menjalin sinergitas yang harmonis dan tanpa batas dengan seluruh jajaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten HSS.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan acara ini di selenggarakan agar dapat meningkatkan Sinergisitas dan kerjasama antar TNI AD dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan program Pemerintahan di Daerah.

"Menciptakan sinergisitas, kekompakan dan kebersamaan sangat penting di wilayah HSS, yang mana hal tersebut itu adalah merupakan tanggung jawab kita bersama," katanya. (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved