Berita Kotabaru

Hari Pertama, Tak Ada Caleg yang Daftar di KPU Kotabaru

Komisi pemilihan umum (KPU) serentak, mulai dari ini membuka pendaftaran penerimaan pengajuan bakal calon anggota DPRD

Hari Pertama, Tak Ada Caleg yang Daftar di KPU Kotabaru
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Tempat Pendaftaran Caleg di KPU Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Komisi pemilihan umum (KPU) serentak, mulai dari ini membuka pendaftaran penerimaan pengajuan bakal calon anggota DPRD, tidak kecuali di KPU Kotabaru.

Bahkan sama dengan KPU di beberapa daerah lainnya di Kalsel, kantor KPU Kobaru beralamat di jalan H Hasan Basri masih sepi dengan pendaftar untuk pileg dilaksanakan pada 9 April 2019 mendatang.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, Rabu (4/7/2018). Pengajuan bakal calon yang dibuka mulai pukul 08.00 Wita, masih sepi pendaftar calon legislatif (caleg) dari partai ikut dalam pemilu tahun ini.

Bahkan sampai dengan pukul 16.00 Wita, ditutupnya pendaftaran di hari pertama ini tidak satu bakal calon DPRD yang datang.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Timnas U-19 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2018

Padahal KPU Kotabaru selaku penyelenggara sudah melakukan persiapan. Mulai dari ruang tempat untuk pendaftaran, hingga penataan dalam ruang tersebut.

Selain penataan kursi, bener bertuliskan penerimaan pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Kotabaru pemilihan umum tahun 2019 sudah terpampang di dinding ruang tersebut.

Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin membenarkan, sampai dengan pukul 16.00 Wita, tidak ada satu partai pun yang mengajukan berkas calonnya.

Sementara menurut Zainal pendaftaran atau penerimaan pengajuan bakal calon dimulai hari ini sampai dengan 17 juli 2018 mendatang.

Adapun persyaratan harus disampaikan, tambah Zainal, sesuai mekanisme penyerahan berkas dan syarat calon dilakukan dalam dua metode.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, Ini Bocoran Soal Seleksi CPNS 2018, Dijamin Bukan HOAX

Bahkan sebelumnya sudah dilakukan pelatihan kepada partai politik. Yaitu metode sistem input data ke sistem pencalonan di tingkat silon (sitem informasi pencalonan).

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help