Berita Tanahbumbu

Jalan Plajau Tanahbumbu Sebagian Banjir, Begini Kondisinya Saat Ini

Jalan yang berada di tengah kota Simpangempat ini juga menjadi langganan tiap kali hujan deras. Bagian yang terendam banjir tidak panjang

Jalan Plajau Tanahbumbu Sebagian Banjir, Begini Kondisinya Saat Ini
man hidayat
Begini kondisi di Jalan Transmigrasi Plajau Simpangempat Tanahbumbu, Rabu (4/6/18). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Intensitas hujan belakangan ini cukup tinggi, akibatnya beberapa wilayah di Kabupaten Tanahbumbu harus terendam tak terkecuali di Jalan Transmigrasi Plajau Simpangempat Tanahbumbu, Rabu (4/6/18).

Jalan yang berada di tengah kota Simpangempat ini juga menjadi langganan tiap kali hujan deras. Bagian yang terendam banjir tidak panjang, hanya berkisar 15 meter di sisi kanan SPBU Plajau.

Pengendara pun harus berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. Terpantau beberapa sepeda motor sempat ada yang mogok karena terendam air sehingga harus dibantu dorong melewati banjir tersebut.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, Ini Bocoran Soal Seleksi CPNS 2018, Dijamin Bukan HOAX

Baca: Gaji ke 13 Mulai Disalurkan, Ini Besaran Gaji ke 13 Untuk ASN, Polri, TNI, dan Pensiunan

Baca: Jadwal Live Trans7 Hari Kedua Indonesia Open 2018, Rabu (4/7) - Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra

Sementara itu, anak-anak sekitar justru memanfaatkan momen tersebut untuk bermain dan berenang di lokasi tersebut. Mereka tak tak takut melintas dan bermain meski lalu lintas cukup padat.

Menurut pengendara, Syamsu, genangan air di kawasan Plajau memang sangat mengganggu pengendara, termasuk dirinya. Genangan air yang cukup tinggi itu juga dapat menyebabkan kerusakan pada kendaraan bermotor.

Sebelumnya, mobil yang ia kendarai nyaris terjebak banjir di kawasan Jalan Plajau. Dia tidak tahu jika air menggenang lebih setengah meter, sehingga air nyaris masuk ke bagian mesin mobil.

Syamsu berharap intensitas hujan di Kabupaten Tanahbumbu segera berkurang, sebab sudah satu minggu lebih intensitas hujan tidak menunjukkan tanda-tanda akan berkurang.

Di samping itu, ia meminta kepada instansi terkait agar segera mencari solusi efektif untuk menyelesaikan masalah banjir ini. Kalau kondisi ini terus dibiarkan tanpa adanya solusi, ia khawatir beberapa tahun ke depan banjir akan menjadi ancaman baru bagi masyarakat di Bumi Bersujud.

Apalagi banjir juga menggenangi sejumlah kawasan perumahan padat penduduk seperti di perumahan Bumi Datar Laga, Kecamatan Simpang Empat. Karena berada di dataran rendah, sejumlah rumah sempat terendam banjir. Ini juga memunculkan kekhawatiran bagi warga di sana.

Arif Rahman, warga setempat, meminta instansi terkait untuk mencari jalan keluar agar kawasan perumahan itu tidak lagi menjadi langganan banjir.

"Kami berharap ada penanganan serius agar banjir seperti ini tak berulang-ulang," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved