Berita Hulu Sungai Tengah

Kades se-Limpasu Urunan Bangunkan Pos Ramil, Peletakan Batu Pertama Dilakukan Dandim 1002

Sebagai kecamatan paling muda, hasil pemekaran kecamatan Batangalai Utara, Kecamatan Limpasu, Hulu Sungai Tengah

Kades se-Limpasu Urunan Bangunkan Pos Ramil, Peletakan Batu Pertama Dilakukan Dandim 1002
istimewa
Kades se-Limpasu Urunan Bangunkan Pos Ramil, Peletakan Batu Pertama Dilakukan Dandim 1002 Barabai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sebagai kecamatan paling muda, hasil pemekaran kecamatan Batangalai Utara, Kecamatan Limpasu, Hulu Sungai Tengah belum memiliki Kantor Koramil.

Sedangkan Kantor Polsek sudah dibangun dan telah operasional, melengkapi unsur di kecamatan. Untuk itulah, masyarakat di kecamatan tersebut juga berharap ada kantor Koramil.

Untuk merealisasikannya, para Kades se-Kecamata pun rela urunan, meski baru bisa membangun Pos Ramil sementara belum bisa membangun Koramil.

Peletakan batu pertama pembangun Posramil tersebut dilaksanakan, Rabu (4/7/2018) oleh Komandan Kodim 1002 Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein, bersama jajaran Kodim dan Koramil 02 Ilung, disaksikan pula Sekcam, perwakilan Kapolsek Batangalai Utara, Para Kades se Kecamatan Limpasu, ibu-ibu Persit Ramin 02 Ilung, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Kades Hawang.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Timnas U-19 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2018

Pos Ramil, tersebut dibangun di Desa Hawang, Jalan Raya Limpasu.

Dalam sambutannya, Dandim 1002 Barabai, Nur Rohman Zein mengungkapkan, pembangunan Pos Ramil ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Limpasu.

"Dibangun di Desa Hawang, agar pelayanan lebih efektif dan efesien," katanya.

Rohman pun menyampaikan penghargaan kepada Camat Limpasu, para Pambakal (Kades) se Kecamatan Limpasu yang telah berpartisipasi dalam merealisasikan pembangunan pos Ramil tersebut. Dijelaskan, Posramil ini dibangun secara swadaya atas bantuan masyarakat dan Kades se-kecamatan Limpasu.

Sedangkan tanahnya, milik masyarakat yang dibeli oleh pemerintah Kecamamatan, kemudian bangunan fisiknya dari para kades.

"Terealisasinya Pos Ramil ini tak lepas pula dari keberhasilan komunikasi sosial para Babinsa Ramil 02 Ilung,"kata Dandim.

Sementara, Sekretaris Kantor Kecamanan Limpasu Said Madi, pada kesempatan itu menyampaikan, masyaralat Limpasu menyambut gembira dibangunnya Pos Ramil, sehingga selain ada kantor Polsek, Limpasu juga punya Pos Ramil untuk anggota TNI.

"Semoga, dengan adanya Pos Ramil ini, memudahkan koordinasi antar muspika, serta komunikasi dan silaturahmi antara masyarakat Limpasu dengan anggota TNI lebih mudah lagi, karena sudah Pos-nya,"kata Sekcam. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved