Berita Banjarbaru

Menyelam di Danau Seran Tetap Harus Safety dengan Lakukan Ini

Danau seran jadi bagian kelurahan wisata Guntung Manggis. Dinamakan Kelurahan wisata bukan tanpa alasan

Menyelam di Danau Seran Tetap Harus Safety dengan Lakukan Ini
istimewa
Menyelam di Danau Seran 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Danau seran jadi bagian kelurahan wisata Guntung Manggis. Dinamakan Kelurahan wisata bukan tanpa alasan, pasalnya, kelurahan ini memiliki sebanyak destinasi wisata.

Kelurahan ini merupakan Kelurahan dengan destinasi wisata terbanyak se kota Banjarbaru dan mungkin se Provinsi Kalimantan Selatan. Apalagi jarak tempuh antara satu objek dengan objek wisata lainnya tidak lebih dari 4 km.

Dengan semakin ramainya aktivitas di danau seran diantaranya menyelam tentu faktor keselamatan harus diperhatikan.

Instruktur diving SSI (sudah lulus jadi instruktur) dan Owner Borneo Cha Divecenter, Ayuzarika mengatakan Snorkling atau diving harus mempunyai keahlian, khususnya diving/menyelam olah raga ini harus punya sertifikasi/lisensi yang dikeluarkan oleh pihak yang sudah berkompeten dan terdaftar di bidangnya.

Baca: Menyelam di Danau Seran Memberikan Pengalaman Menakjubkan bagi Pengujung

"Nah sekarang dengan maraknya snorkling/diving di danau seran, selama semua diver sudah punya sertifikasi tidak masalah, khusus untuk diving aman atau tidaknya danau seran semua tergantung dari kemampuan diver. Saran untuk para diver yang belum terserfikasi bisa ambil sertifikasi diving di sekolah-sekolah diving ya g memang terdaftar, semisal di Borneo Cha Divecenter," kata instruktur cantik yang akrab disapa Icha ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Timnas U-19 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2018

Pecinta olahraga ekstrem ini mengatakan Bahkan bagi penyelam bersertifikasi namun masih pemula pun agar didampingi oleh rekan yang sudah profesional atau sudah paham betul mengenai Danau seran.

"Dengan begini potensi atau risiko bahaya bisa diminimalisir bila ada pengawasan. Snorkling hanya berenang di permukaan tapi syarat keamanan tetap harus terpenuhi, diantaranya bisa berenang dan kesehatan yang baik," ucap warga Komplek Kevin Resort, Karang Anyar, Loktabat Utara Banjarbaru ini.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved