Home »

Video

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO - Pengerjaan Siring di Sungai Veteran Sudah Memasuki Tahap Kedua, Ini Perkembangannya

Tahun 2018 ini, Balai Sungai Wilayah II Kalimantan sedang mengerjakan 350 meter penyiringan di Jalam Veteran.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tahun 2018 ini, Balai Sungai Wilayah II Kalimantan sedang mengerjakan 350 meter penyiringan di Jalam Veteran.

Program tersebut disampaikan oleh oleh Kasatker PJSA WS Balito BWS Kalimantan II, Dedi Yudha Lesmana akan berlanjut hingga selesai. Yakni rencana 3.500 meter penyiringan di Jalan Veteran.

"Pekerjaan Siring Sungai Veteran sampai saat ini tetap kami laksanakan dan Ini sudah memasuki tahap kedua. Insyaallah 2019 akan kami usulkan sesuai komitmen kami dengan Pemko untuk menyelesaikan sungai Veteran," terang Dedi, Rabu (4/7/2018).

Ia mengatakan nantinya untuk pelaksanaan pembebasan lahan dilakukan oleh Pemko. Saat ini dari kebutuhan 3.500 dikatakan Dedi, baru 800 meter yang sudah dibebaskan. Khususnya pada bagian sebelah kanan sungai, yakni pemukiman warga.

Baca: Lagu Official Theme Song Asian Games 2018 yang Dinyanyikan Via Vallen Trending Topic di Youtube

Baca: Jadwal MotoGP Jerman 2018 - Dani Pedrosa Siap Tentukan Masa Depannya, Bakal ke Yamaha?

Sedangkan di sisi kiri yang mengarah ke jalan raya sudah dibebaskan hingga Sungai Lulut.

"Nantinya untuk sebelah kanan akan dibangun Jalan oleh dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan. Tapi kami dari Kementerian PU hanya sesuai tupoksi yaitu membangun penyaringan atau proteksi kepada sungai," terangnya.

Perihal pengerjaan, dikatakan Dedi masih difokuskan pada sisi kiri sungai. Baru sebelah kanan. Sedangkan lebarnya, ia mengatakan sesuai kesepakatan dengan Pemko Banjarmasin, yakni tujuh meter.

Namun pada klenteng akan lebih lebar. Karena akan difungsikan sebagai tempat berputarnya perahu yang lewat. (Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help